Normalisasi kali jute Desa Sukabakti di nilai tidak transparan

Share artikel ini

Normalisasi kali jute Desa Sukabakti,di nilai tidak transparan

DetikNews86.Com.Bekasi-Proyek Normalisasi Kali Jute Kampung Balong Sambi,RT.01/03, Dusun II, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, dinilai tidak transfaran di duga sengaja di tutup-tutupi dari masyarakat. Jumat (05/11/2021)

Proyek yang dibiayai APBD 2021 ini, sebenarnya bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, normalisasi yang dilakukan untuk menambah ketinggian tanggul dan antisipasi untuk banjir.

Normalisasi Kali ini, juga akan membantu petani di Desa Sukabakti khususnya warga masyarakat.

Akan tetapi, saat datang ke lokasi pekerjaan, tidak terpasang papan informasi proyek, yang terpampang atau tidak dipasang, sedangkan pekerjaan sudah berjalan.

 

“N Rudiansah Ketua DPD LSM PRABHU INDONESIA JAYA mengatakan terkait proyek normalisasi di Kali Jute, Desa Sukabakti, proyek yang sedang di kerjakan terpantau tidak terpasangnya papan iformasi sedangkan kegiatan sudah berjalan, untuk keterbukaan soal pekerjaan pembangunan yang dibiayai oleh anggaran pemerintah, dinilai wajib dilakukan.

Pasalnya, jika tidak dilakukan, hal itu dinilai melanggar Undang-Undang RI Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dimana pihak rekanan atau pelaksanaan wajib memasang papan informasi proyek.

“Tujuannya, supaya masyarakat tahu anggaran dari mana, dananya berapa, jenis kegiatannya apa, panjangnya berapa, Karena, anggaran yang digunakan bukan anggaran pribadi tetapi anggaran pemerintah yang dibiayai atau dibayar dari pajak masyarakat, buakan dari kantong pribadi ” ucap. N. Rudiansah.

Sampe berita ini di terbitkan papan informasi belum terpasang.
(JP)