Oknum Kepala Sekolah SDN Duko 3 Sumenep di Duga Tidak Transparan Mengelola Dana Bos

Share artikel ini

Sumenep,||detiknews8.com – Salah satu oknum Kepala Sekolah SDN Duko 3 yang beralamatkan di desa Duko, kecamatan, Arjasa kabupaten Sumenep, diduga tidak transparan dalam melakukan pengelolaan dana Bos, oknum kepala sekolah tersebut yang dikenal M. Zaini membelanjakan dana dari Bos, bukan memprioritaskan kepentingan sekolah.Kamis,30/12/21.

Menurut keterangan laporan warga pada awak media yang tidak ingin sebut namanya bahwa disekolah tersebut tidak memperhatikan siswanya disekolah yang biasanya bisa dibantu untuk berupa pakaian, dan kaos nah kemana perginya dana Bos itu, katanya

Peserta didik SDN Duko 3 diminta bayaran dengan nominal cukup besar nyaitu Rp 65.000 sedangkan di lembaga lain itu gratis tidak dipungut biaya, keluhnya

Awak media mencoba mendatangi oknum Kepala sekolah tersebut,
dan meminta keterangan benar apa tidak informasi itu,  yang mana disampaikan oleh beberapa wali murid tentang keluhan nya masalah pungutan biaya.Oknum Kepala Sekolah itu menjelaskan terkait penggunaan dana bos tersebut untuk dibelanjakan keperluan sekolah seperti kilometer, papan nama,dan buat Pagar tembok, dan itupun sebagian uang pribadinya juga Ikut terpakai, ujarnya.

Penggunaan dari dana bos itu yang di belanjakan adalah sudah di SPJ kan kalau itu saya tidak bisa menunjukkan, karena sudah di kirim ke dinas dengan sistem online, kalau kamu ingin tahu silahkan datang ke kantor dinas pendidikan kabupaten Sumenep, sebab semua ini yang mengerjakan bukan saya akan tetapi adalah H. Marjuni biar lebih jelas silahkan langsung ke dinas saja Mas.Ucapnya.(Sueb)