Pagelaran Akbar NDARU DESO “Revival Of Village” Tema Banyuwangi Ethno Carnival 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi – detiknews86.com
—————–
Pagelaran menakjubkan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024 kembali hadir mengguncang karnaval dunia dengan Tema ‘NDARU DESO’ Revival Of Village. Yang mempuyai makna pada kebangkitan desa yang sarat akan warisan budaya, juga kualitas hidup yang selaras dengan alam.

Banyuwangi Ethno Carnibal (BEC) 2024. Akan menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik, yang dapat dikunjungi antara lain.
CREATIVE EXPO
10 – 14 Juli / lorong bambu Gesibu.
SERAWUNG SENI MUHIBAH BUDAYA
11 – 12 Juli / Gesibu
GRAND CARNIVAL
13 Juli / Taman Blambangan
dan
BEC AWARD
14 Juli / Gesibu.

Sebanyak 12 daerah di nusantara memeriahkan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024 melalui Srawung Seni yang digelar di Gedung Seni Budaya (Gesibu) Blambangan, Jumat malam (12/7/2024). Masing-masing delegasi, seperti Kota Bontang, Palangka Raya, Berau, Bandung, Magelang, Klungkung, Cirebon, Subang, Indramayu, Situbondo, dan Malang, menampilkan kekhasan seni budaya masing masing.

Ada tiga Menteri Negara yang Hadir dalam undangan VVIP antara lain.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Suasana meriah menyelimuti area depan Kantor Bupati Banyuwangi, di mana ribuan warga dengan penuh antusias menanti kedatangan peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024. Acara tahunan yang menjadi salah satu ikon pariwisata Banyuwangi ini berhasil menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan.


( Ip. Willy )