PCNU Lampung Barat Gelar PD PKPNU Ke 17 di SMAN 1 Batu Brak

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat menggelar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) angkatan ke – 17 di SMAN 1 Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Jum,at (07/06/2024).

Acara PD PKPNU dihadiri oleh pengurus PC NU Kabupaten, Majlis Wakil Cabang, Ranting NU selampung barat, Camat Batu Brak, Peratin Sekecamatan Batu Brak,

Camat Batu Brak Ruspel Gultom dalam kesempatan itu mengatakan,” Ucapan terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini, sebagai tuan rumah kami merasa bangga dan bersyukur, karena seperti yang kita tau Organisasi NU ini adalah salah satu yang tertua di Indonesia, semoga dengan digelar acara ini dapat membentuk kader yang cinta NU dan selalu bersama dan berjuang bersama NU, katanya

Ketua PCNU Kabupaten Lampung Barat, Imam Safei M.Pd mengatakan, acara PD PKPNU kali ini diikuti oleh 90 orang kader, ini adalah angkatan ke 17.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 7 sampai 9 Juni 2024,” ujarnya.

Iya melanjutkan, tujuan dari pengkaderan ini adalah membentuk kader militan dan mampu menggerakkan organisasi, baik ditingkat Kabupaten (PC), Kecamatan (Majlis Wakil Cabang), Ranting NU (Pekon), Anak Ranting (Setingkat Pemangku).

“Perkumpulan (Perkum) NU mengatur tentang syarat untuk menjadi instruktur, harus sudah alumni pengkaderan dilingkungan NU yang sudah mengikuti dan dinyatakan lulus pendidikan khusus dibidang keinstrukturan serta mendapatkan tugas dan mandat khusus dari Dewan Instruktur.

“Semoga dengan Pelatihan Dasar ini para kader dapat melanjutkan perjuangan demi kelangsungan Organisasi yang kita cintai ini, tutupnya.
(Samsun)