Pedagang Kecil Terima Bantuan CSR Dari Bank Sumsel Babel

Pedagang Kecil Terima Bantuan CSR Dari Bank Sumsel Babel

Share artikel ini

MURATARA.||Detiknews86.Com –  Wujud komitmen dalam mendukung program pemerintah, Bank SumselBabel, menyerahkan Corporate Social Responbility (CSR) di ruang rapat DPRD Muratara, Jumat (28/1/22).

Penyerahan CSR dihadiri Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, anggota DPR provinsi Sumsel H Rita Suhartoni, Pj Sekda Muratara Suharto Pati, Asisten III Abdurahman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir.Asim dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Kepala Cabang Bank SumselBabel Bayu Yudha Pratama menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan. Dengan bantuan dari Pemkab, penyerahan CSR dapat dilakukan. 

Dikatakannya, pemberian bantuan CSR ini, merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Bank SumselBabel. Dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Muratara. 

Bantuan yang diserahkan dalam bentuk CSR ini ada tiga item, masing – masing bantuan Gerakan Sumsel tentang Pangan melalui Dinas Ketahanan Pangan. Penyaluran alat sumur bor melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman. 

“Dan yang terakhir, bantuan peralatan sayur – mayur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop). Harapannya, bantuan CSR ini bermanfaat bagi masyarakat Muratara. Dan semoga kedepan, program CSR bertambah tiap tahunnya” ujarnya. 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah dalam sambutannya memberikan aparesiasi bantuan CSR dari Bank SumselBabel. Dikatakan Wabup, bantuan dalam program CSR dari Bank SumselBabel akan disalurkan kepada yang berhak menerima. 

Sejauh ini, sambung Wabup, Bank SumselBabel setiap tahunnya menyiapkan bantuan CSR. Dari tahun 2021 dan 2022 bank SumselBabel menyiapkan CSR sebesar Rp. 100 juta. 

“Kami yakin, Bank SumselBabel, sudah menjalankan komitmen kerjasama yang baik untuk kabupaten Muratara” kata Wabup H Inayatullah. 

Sementara, untuk penyaluran CSR kepada masyarakat. Saat ini sudah ada tiga OPD yang sudah menyalurkan CSR, yakni Dinas Ketahanan Pangan, Disperindagkop dan Disperkim. 

“Manfaatkan bantuan semaksimal mungkin. Bantuan – bantuan seperti ini, walaupun kecil. Tapi, kita ingin semuanya terasa ada manfaatnya, kelola bantuan – bantuan ini dengan baik dan jujur” kata Wabup.

(ZL)