Peduli Sesama, Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah dengan RSUD Pidie Jaya

Peduli Sesama, Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah dengan RSUD Pidie Jaya

Share artikel ini

DetikNews86.Com-Pidie Jaya | Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya bekerjasama dengan Pramuka dan RSUD Pidie Jaya kembali menggelar kegiatan sosial berupa donor darah , dikantor Pramuka, Kamis (16/2/2023)

Plt. Ketua KJ Pidie Jaya Nasruddin mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan ini sebagai rutinitas yang sering dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama.

” Kegiatan bukan hanya diikuti oleh awak media, tapi mahasiswa KPM dari UIN Ar Raniry, Universitas Abuyaltama Banda Aceh, Universitas Al Muslim Bireuen namun juga masyarakat sekitar di tiga kecamatan yaitu Meureudu, Meurah Dua dan Ulim yang turut mendonorkan darahnya. Segala bentuk kebaikan yang kita lakukan sebetulnya adalah investasi kemanusiaan dan sosial,” katanya.

Sementara itu, kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut untuk membantu RSUD Pidie Jaya dalam pemenuhan kebutuhan darah, mengingat selama ini jumlah masyarakat yang mendonorkan darahnya menurun drastis. Sehingga donor darah yang dilakukan hari ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan akan darah.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat terus digelar secara rutin dan tentunya ke depan akan semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya, selain untuk kemanusiaan juga untuk kesehatan,” katanya.

“Untuk pendaftaran ada 150 orang kita data sebelum kegiatan, namun ada beberapa faktor sehingga terhalang karena faktor kecapean sehingga bisa mengumpulkan tadi sekitar 30 kantong, dan ada beberapa yang rusak”, pungkas Nasruddin.

[Wanispijay]