Peduli Sesama, Prajurit Marinir Makassar Ikuti Donor Darah

Peduli Sesama, Prajurit Marinir Makassar Ikuti Donor Darah

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Makassar –   Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) ke-76 tahun, prajurit Yonmarhanlan VI mengikuti donor darah yang bertempat di Mako Pomal Lantamal VI Makassar Jalan Yos Sudarso No.308 Sulawesi Selatan. Kamis (10/02/2022).

Kegiatan donor darah melibatkan beberapa instansi terkait dibawah jajaran Lantamal VI dan juga dari instansi lain seperti POMAU, POMAD, Taruna PIP Makassar dan Taruna Poltekpel Barombong, sedangkan proses pemeriksaan dan pengambilan darah langsung dikelola oleh Unit Transfusi Darah PMI Kota Makassar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lantamal VI.

Sebelum dinyatakan memenuhi syarat, para pendonor harus melewati beberapa pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan denyut nadi, pemeriksaan riwayat penyakit, pengambilan sampel darah sampai pada proses pengambilan darah oleh petugas Unit Transfusi Darah PMI Kota Makassar.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit terhadap sesama dimana kita rela dan ikhlas menyumbangkan setetes darah yang kita miliki dengan harapan dapat menjadi penolong bagi saudara kita yang membutuhkan.

Selama kegiatan berlangsung seluruh personil yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 varian terbaru.pungkasnya,

(Syarif Lawa)