Pekerjaan Proyek Jaling Di Kampung Galian Diduga Tipis Dan Tanpa Papan Nama

Pekerjaan Proyek Jaling Di Kampung Galian Diduga Tipis Dan Tanpa Papan Nama

Share artikel ini

Pekerjaan Proyek Jaling Di Kampung Galian Diduga Tipis Dan Tanpa Papan Nam


Bekasi, Detiknews86.com

Pelaksanaan proyek Jalan Lingkungan (Jaling) yang bertempat di Kampung Galian Kapling Rt 03 RW 01 Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dikerjakan sangat tipis diduga tidak ada papan nama proyek.

Pasalnya, hal itu menjadi pertanyaan bagi masyarakat dan ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi sebagai sosial kontrol diduga proyek siluman, dikerjakan nya pun asal-asalan yang di khawatirkan tidak kuat lama kerna tidak memikirkan kualitas, dan cepat rusak.

Hal tersebut diduga tanpa adanya papan nama proyek terpasang dilokasi pekerjaan, konsultan dan pengawas hanya diam, pekerjaan pun diduga dikerjakan tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Beton pun sangat encer, ketebalan beton yang sudah di gelar disaat pengukuran hanya 6 cm, diukur kembali penarikan benag dari begisting ke begisting ditengah ada 6 cm si kiri 9 cm sisi kanan 9 cm, pengunaan plastiknya pun tidak pul hanya di tengah-tengah saja.

“Bahkan yang sangat mirisnya ada yang tidak mengunakan pelastik, LPB nya pun diduga bukan Bescos seperti kerikil, itupun masih nampak terliat coran yang lama,”Kata N.Rudiansah pada Sabtu (17/12/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat N.Rudiansah (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya dan team awak media saat mengkompirmasi para pekerja yang lagi istirahat nunggu beton ia mengatakan, tidak tahu papan proyek panjang lebar nya pun tidak tahu, sangat disayangkan pekerja pun tidak tau panjang lebar dan ketebalan nya.

“Kami ketika melakukan pengukuran ketebalan beton yang sudah di gelar, hanya mencapai 6 cm, kami menduga ada indikasi korupsi dalam pekerjaan proyek Jialing tersebut, kalau seperti ini kontraktor ingin meraup keuntungan yang lebih besar demi memperkaya diri sendiri,” tegasnya.

( Red )