Pekon Trimulyo Perdana Salurkan BLT-DD Tahun 2023 Untuk 29 KPM

Pekon Trimulyo Perdana Salurkan BLT-DD Tahun 2023 Untuk 29 KPM

Share artikel ini

Lampung Barat//DetikNews86.com |
Menindak lanjuti program pemerintah pusat tentang bantuan langsung tunai dan peraturan menteri keuangan RI Nomer 201/PMK.07/2023. Tentang besar nya bantuan langsung tunai 10 persen minimal dan 25 persen maksimal.

Pemerintah Pekon (Desa) Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat, perdana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) periode Januari, Februari dan Maret, tahun anggaran (TA) 2023, Kamis (27/04/20239).

Acara pembagian bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut di laksanakan di balai pekon Trimulyo kecamatan Gedung Surian

Hadir dalam acara tersebut camat Gedung Surian Tati Sulastri S.SOS.,MM, Ketua LHP, Babinsa dan seluruh aparatur pekon Trimulyo.

Peratin pekon (kades) Trimulyo Buchori dalam kesempatan itu menyampaikan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Untuk pekon Trimulyo ini sebanyak 29 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan ini, katanya.

Masing masing keluarga penerima manfaat menerima sebanyak Rp 900.000 untuk tiga bulan.

Peratin juga menghimbau dan mengajak masyarakat penerima bantuan, untuk belanja sembako di Bumdes pekon Trimulyo. Ini bertujuan agar perputaran uang tidak keluar dari dalam pekon juga memastikan bahwa masyarakat membeli bahan bahan kebutuhan pokok, bukan bahan bahan yang kurang penting.

Untuk di ketahui,
masyarakat penerima ini sudah melalui proses dan Musdessus pekon Trimulyo dan di saksikan oleh pendamping desa beserta aparatur kecamatan, tutupnya.

Penulis : Samsun