Pelaksanaan Apel Kebangsaan Optimal Dilaksanakan Di Lapas Dompu.

Share artikel ini

Detiknews86.com Dompu – NTB.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayvah Kementerian Hukum dan HAM NTB optimal melaksanakan Apel Kebangsaan setiap senin pagi yang bertempat di Lapangan utama Lapas Dompu Senin (12/2/24) dimulai sekitar pukul 07.30 WITA s/d selesai.

Upacara Kebangsaan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Dompu yang dipimpin oleh Kasubbag TU, Mamiq Jagat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan mengenang jasa para pahlawan juga untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun warga binaan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu.

Dan Kegiatan Apel Kebangsaan juga merupakan bentuk evaluasi baik dari kinerja maupun kedisiplinan para pegawai serta warga binaan, papar Kasubag TU pada arahanya.

Di tambahkan Mamiq Jagat, sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024, untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh elemen yang ada di Lapas Dompu baik pegawai maupun warga binaan untuk mengawal dan melaksanakan Pemilu Tahun 2024 dengan suasana yang aman dan nyaman. Sementara Kegiatan sehari-hari harus tetap berjalan sesuai dengan yang semestinya.

Untuk kedisiplinan juga tak bosan-bosannya diterangkan, “Mari kita semua menyadari akan pentingnya kedisiplinan karena hal ini adalah bagian dan pilihan kita ketika menjadi seorang ASN, khususnya di Lapas Dompu,” tutur Kasubbag TU.

Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada rekan-rekan pegawai yang telah istiqomah, bahkan secara perlahan meningkatkan kualitas kinerja pada bagian masing-masing. Sehingga roda organisasi /institusi di kemenkumham khususnya Lapas Dompu dapat berjalan optimal sebagaimana yang di harapkan, terangnya.

Mamiq Jagat juga menyampaikan informasi bahwasanya Tim Zona Integritas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu sudah mulai bergerak untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dengan mulai mencanangkan pembaharuan terhadap pelayanan maupun sarana prasarana yang tersedia demi menciptakan kenyamanan dan keamanan di Lapas Dompu, pungkas Humas Lapas Dompu.

Jurnalis, Ddo/rdw.