Pelaksanaan Vaksinasi Massal Anak SD Di Tinjau Langsung Kapolres Dompu.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal Anak SD Di Tinjau Langsung Kapolres Dompu.

Share artikel ini

Detiknews86.Com.- Dompu.NTB.Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal anak Sekolah Dasar Negeri Nomor satu Dompu ditinjau langsung Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK di dampingi Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Dompu, Sabtu  (26/02/22 ) sekitar pukul  09.30 Wita, bertempat di plataran SDN Nomor I Dompu Jalan Gajah Mada Kelurahan Bada Kabupaten Dompu.

“Giat Vaksinasi pada sekolah tersebut berhasil menyuntik 100 siswa dan siswi untuk dosis pertama dan kedua dengan vaksin Coronovac”.

Dalam tinjauannya kali ini, Kapolres mengapresiasi terhadapt kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun. Karena  Menurut Kapolres hal itu merupakan wujud untuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi di tingkat anak anak SD yang usia 6 – 11 tahun. Paparnya pada awak media tadi pagi.

Dalam kesempatan itu Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K disamping memantau langsung kegiatan vaksin dan juga berdialog langsung dengan beberapa siswa juga para guru pendampingnya.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi atas antusias anak-anak SDN I Dompu untuk ikut vaksin. Juga terima kasih kepada kepala sekolah,dewan para guru yang telah turut memberi pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya vaksin Covid-19. Sehingga mereka semangat ikut vaksinasi,” Allhamdulillah seluruh anak anak anak yang di vaksin dalam keadaan baik baik dan berjalan lancar’, papar Kapolres Dompu.

Lanjut Iwan” Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan untuk mengantisipasi Kasus Covid 19 Varian baru Omicron. Selain itu, Ia juga berharap semua masyarakat turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat yang lainnya. Untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena covid19 saat ini menjadi perhatian utama bersama sehingga dengan percepatan vaksinasi nasional dan vaksinasi terhadap Lansia, anak dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan Varian baru Omicron”, Terang alumni Akpol 2002.

Selain itu juga dihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, jangan lupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitasnya, guna memproteks tersebarnya virus yang mematikan ini. Pungkas Iwan Hidayat.

Jurnalis, RDW/Dodo.