Peletakan Batu Pertama Taman Monumen Patung Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Share artikel ini

PangkalPinang, DETIKNEWS86.COM

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han). diwakili Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Dikdik Sadikin hadiri peletakan batu pertama taman monumen patung Depati Amir, Jumat 19/11/2021 bertempat di portal parkir VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Prov. Kep. Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M.,Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol. Umar Dani, Kasi Intel Korem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin, Dandenpomal Lanal Babel Mayor Laut (PM) Asep Saefullah, Pwk. TNI AU Pangkalpinang Lettu Lek Agus Sutarto dan hadirin lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Prov Kep Babel, Dr.H. Erzaldi Rosman, SE., M.M., mengatakan :

Agar rasa memiliki dan menghargai perjuangan pahlawan kita sebagai generasi penerus siapapun yang hidup pada zaman ini berkewajiban melestarikan sejarah pahlawan Depati Amir ini terkhusus orang Bangka Belitung.

Keluarga Depati Amir Bapak Romadi Hamid mengatakan :

Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena dilaksanakan Peletakan batu pertama, saya berterimakasih banyak kepada Gubernur Prov. Kep. Babel dan pendukung lainnya, Pahlawan Depati Amir ini adalah generasi ke- 5 dari Depati Tumorogo, Depati Amir mempertahankan bumi serumpun sebalai dan timah dari tangan jajahan Belanda agar tetap dipangkuan ibu Pertiwi, saya sebagai keluarga sangat bangga dan berterimakasih.

Bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu mengingat jasa para pahlawannya, dengan adanya monumen ini agar kita selalu ingat dengan perjuangan para pahlawan.

Red/BaBel.

Tinggalkan Balasan