Pemdes Prajen Jaya Salurkan BLT Bulan April Dan Mei Tahun 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||DetikNews86.com-

Sebagian Masyarakat Prajen Jaya cukup merasa terbantu pasalnya hari ini kepala Desa Prajen Jaya Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan (April, Mei) Tahun 2024.

acara pembagian dilaksanakan di aula kantor Desa Prajen Jaya Kecamatan Banyuasin II kabupaten, Jum’at, (7/06/2024)

Sebelum Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2024 kepala Desa Prajen Jaya, H.Andi Edi,  berpesan kepada 21  Masyarakat yang akan menerima BLT DD tersebut agar dapat mempergunakan Bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Lanjut Andi Edi bahwa pembagian BLT bulan April dan Mei ini sama seperti pembagian bulan lalu yang mana untuk 1 (satu) orang menerima Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Perbulan di kali 2 bulan (April dan Mei) Jumlah Rp. 600.000,- ( Enam Ratus ribu rupiah) per bulan ungkapnya.

Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwasanya pembagian BLT melalui dana desa tersebut dikarenakan dampak dari covid 2019 kemarin yang mana dana tersebut di peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu, awalnya pembagian BLT perdesa dilakukan seratus persen di karenakan covid telah berakhir maka pembagian di pangkas delapan puluh persen sehingga tersisa 20 persen jelasnya.

Ahmad Riduan berharap Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Prajen Jaya karena ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Daerah tuturnya.

Hadir dalam acara Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos, M.Si, Kapolsek Sungsang yang diwakili oleh Aipda, Agung, Danramil 430-02 Sungsang yang diwakili oleh Babinsa Arief Setiawan, kepala Desa Prajen Jaya, H.Andi Edi, Ketua BPD beserta anggota, para perangkat desa serta 21 orang peserta penerimaan BLT.

 

(Hamkah)