PemDes Sukadaya’ Bersama Warga Giat Gotong Royong

PemDes Sukadaya’ Bersama Warga Giat Gotong Royong

Share artikel ini

Pemdes SukaDaya Bersama Warga Giat Gotong Royong

Bekasi||Jabar||DetikNews86.Com
Dengan kondisi kerusakan jalan utama tanggul kampung pengarengan,Rt 007/004,Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Pemdes Sukadaya bersama warga bergotong royong menambal jalan utama yang berlubang dengan batu sirtu seadanya, Jumat (25/02/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sukadaya, Sartija Arizona dan diikuti oleh warga setempat.

Kades Sukadaya Sartija Arizona mengatakan, gotong royong yang dilakukan di jalan utama ini merupakan akses satu-satunya masyarakat menuju pemerintahan Desa Sukadaya
dikarenakan selama ini belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah Daerah maupun pusat padahal usulan perbaikannya sudah berulang kali disampaikan sejak beberapa tahun lalu.

“Perbaikan penambalan jalan utama,dilakukan dengan menggunakan matrial seadanya dan semampunya, hanya batu sirtu dan asal bisa dilewati pengendara Roda dua maupun Roda empat saja, Kalau menunggu Pemerintah menanggapinya kemungkinan masih lama diperbaiki,” ucap Sartija Arizona.

Selanjutnya, ia juga meminta kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat agar Jalan utama diwilayah Desa Sukadaya tersebut dapat segera diperbaiki, agar warga desa setempat bisa melintas tanpa was-was terjatuh, dan juga bagi masyarakat dari luar Desa yang biasa melintas untuk melewati akses itu dengan aman.

“Karena kalau tidak diperbaiki, takutnya akan ada korban yang jatuh akibat jalan masih berlubang,”ungkapnya Sartija Arizona.

Dalam hal tersebut warga kampung pengarengan Narsih mengucapkan terimakasih kepada Kades Sukadaya Sartija Arizona,yang sudah perhatian kepada kami warga kampung pengarengan jalanan dikasih enak, untuk tambal jalan utama yang berlubang dalam sekarang sudah di sirtu.

“kami sebagai warga masyarakat Desa Sukadaya kepada pemerintah Daerah Maupun Pusat untuk memperhatikan dan memperbaiki setiap jalan utama yang ada di wilayah Desa Sukadaya supaya bisa di lewati oleh pengguna kendaraan motor atau mobil,” Pungksanya” Narsih. (NR)