Pemdes Teluk Payo Bangun Gedung Polindes Melalui Dana Desa Tahun 2023.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk dana transfer merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kecamatan Banyuasin II dalam upaya mengontrol dan mengawasi realisasi penggunaan dana di desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk kedua kalinya di tahun anggaran Tahun 2023 di Desa Teluk Payo pada hari Senin, (04/12/2023)

meliputi pengecekan dan pengukuran kegiatan pembangunan fisik dan progres dokumen pertanggung jawaban dari kegiatan yang telah dilaksanakan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II.

Penggunaan DD Tahap II antara lain pembangunan Tanggul  dan Pembangunan Gedung Polindes Desa Teluk Payo kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Sedangkan kegiatan pemberdayaan antara lain pendampingan kegiatan pembibitan tanaman holtikultura merupakan inovasi desa yang sudah berjalan  kegiatan tersebut mendukung program SDGs (Sustainable Development Goals). Selain itu juga kegiatan pengelolaan keterbukaan informasi publik, yang diharapkan informasi dari pemerintah desa dapat segera diketahui oleh warga.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Camat Banyuasin II, M.Irawan Septyadi, S.IP,M.Si, Kasi PPD kecamatan Banyuasin II Kuda Eka Kusnandar, SH, Kepala Desa Teluk Payo, Ambo Tuo, SH, Pendamping Desa (PD), Panji, Pendamping Lokal Desa (PLD) Teluk Payo, Asnawi, BPD serta para perangkat Desa.

(Hamkah)