Pemerintah Muara Bakti Gelar Acara Hiburan Dan Perlombaan Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 79

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia (RI). Pemerintah Desa Muara Bakti menggelar acara hiburan Jaipongan pada Selasa 27 Agustus 2024.

Acara tersebut, berlangsung di Dusun I Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Dihadiri oleh Perangkat Desa, Warga setempat dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya ia mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Ia menekankan larangan membawa minuman beralkohol serta mengimbau masyarakat untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum meninggalkan tempat.

Kami berharap acara ini dapat berjalan lancar dan aman. Pastikan rumah dalam kondisi terkunci dan aman sebelum menikmati hiburan bersama,”Ucap H. Asnawi Kepala Desa Muara Bakti pada Selasa (27/8/2024).

H. Asnawi mengatakan, mengajak masyarakat untuk merenungkan kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di momen kemerdekaan ini, mari kita mengenang dan menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah memberikan segalanya demi tanah air. Kita semua bisa merasakan kemerdekaan saat ini berkat perjuangan mereka,”Ujarnya.

Lanjutnya, acara hiburan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan sarana rekreasi bagi masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan bangsa.

Tanpa perjuangan mereka, kita tidak akan bisa menikmati kedamaian dan kebebasan seperti saat ini,”Jelasnya.

Hiburan Jaipongan yang menampilkan Ujang Lanai, seniman Jaipong dari Karawang berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Antusiasme warga terlihat dari banyaknya partisipasi dan keceriaan yang mewarnai acara tersebut. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dalam memperingati HUT RI ke 79 di Desa Muara Bakti, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga. (NR)