Pemerintah Pekon Tugu Mulya Salurkan BLT DD dan Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Pemerintah pekon Tugu Mulya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, kembali distribusikan bantuan langsung tunai/ BLT kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat/ KPM, dan realisasikan bantuan ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa, tahun anggaran 2024. Acara berlangsung dibalai pekon setempat, Selasa (22 Oktober 2024).

Acara dihadiri oleh Camat Kebun Tebu Ernawati SE., Pendamping desa lokal Irvan Febrianto, LHP, Pj Peratin beserta aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan.

Untuk bantuan ketahanan pangan berupa 7 ekor kambing indukan yang diberikan kepada kelompok tani Sabar.

Camat Ernawati SE., dalam acara tersebut menyampaikan,” program ketahanan pangan pekon Tugu Mulya ini berupa bantuan kambing yang diberikan kepada kelompok tani Sabar, tentu dengan bantuan ini pemerintah berharap dapat menambah nilai ekonomi dan meningkatkan penghasilan masyarakat, bantuan ini bersumber dari Dana Desa. Kepada kelompok penerima hendaknya betul betul dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar masyarakat dapat menikmati hasil dari ternak kambing tersebut, ujarnya.

Pj Peratin Tugu Mulya Distomi S.P masih ditempat yang sama juga menambahkan, pemerintah pekon juga menyalurkan bantuan langsung tunai untuk bulan Oktober dan November.

Kepada masyarakat penerima bantuan hendaknya dapat menggunakan bantuan secara bijaksana, dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Kepada kelompok tani Sabar penerima bantuan kambing, agar dapat merawat dan menjaga ternak kambing dengan baik, agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal, pungkasnya.
(Samsun)