Pemerintah Tutup Mata, Palas Masih Jauh Dari Sentuhan Pembangunan

Pemerintah Tutup Mata, Palas Masih Jauh Dari Sentuhan Pembangunan

Share artikel ini

PEKANBARU detikNews86.com Kondisi jalan di banyak tempat di Palas, berbanding terbalik dengan banyak jalan lainnya di tengah kota Pekanbaru. Meskipun masuk ke dalam adminiatrasi Pemko Pekanbaru, yang notabenenya ibukota Provinsi Riau, banyak jalan terutama di pemukiman masyarakat tidak mendapat sentuhan pembangunan dari Pemerintah.

Hal ini menimbulkan keprihatinan Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (APPI). Melalui
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) A-PPI menyampaikan keprihatinannya tersebut.

Ketua DPW A-PPI Riau, Berti Sitanggang melalui media meminta pihak pemerintah baik propinsi maupun kota untuk tidak tutup mata dengan kondisi jalan yang belum pernah disentuh oleh pembagunan dari pihak pemerintah seperti yang ada di daerah kelurahan Palas, Kota Pekanbaru.

“Masyarakat Rumbai Kelurahan Palas RT 03 RW 06 saat ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Melihat kondisi setiap jalan yang digunakan anak anak yang akan ke sekolah harus membuka sepatu agar tidak dimasuki lumpur jalan yang mereka lalui,” ungkap Berti.

“Jika kita melihat kondisi jalan di daerah ini, memang tidak layak, apalagi bila kita bandingkan dengan kondisi jalan di tengah kota Pekanbaru,” ungkapnya lebih jauh.

Dijelaskan Berti, saat ini ada beberapa ruas jalan yang sebenarnya sudah sangat patut mendaptkan perhatian oleh pemerintah, karena jalan itu merupakan akses anak-anak yang mau sekolah.

Di wilayah ini dikatakan Berti terdapat SMPN 44, SDN 179 dan juga akses menuju kantor lurah Palas serta akses menuju beberapa rumah ibadah yang semuanya berada di jalan Damai Palas,” terangnya.

Berti meminta pemerintah, baik provinsi maupun kota, juga memberikan perhatian pada daerah pinggir seperti Palas. Karena, meskipun di pinggir kota, masyarakat Palas juga penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

“Mereka juga warga kota Pekanbaru, ibukota provinsi Riau, bahkan memiliki KTP dan KK Pekanbaru. Jangan hanya diperhatikan saat akan Pemilu saja,” tandas Berti tegas. **