Pemerintahan Desa Waluya Bagikan BPNT Tunai Secara Dor to Dor

Share artikel ini

Karawang(JABAR)Detiknews86.com-

Kades Waluya Mulyana,Kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang memberikan arahan kepada KPM Bansos BPNT Tunai tentang penggunaan BPNT yang kini disebut BPNT Tunai,agar uang yang warga terima digunakan untuk kebutuhan pokok seperti,beras,buah-buahan serta lauk. Sabtu 5/3/2022.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini dikenal BPNT Tunai,dilaksanakan secara dari rumah ke rumah warga yang berhak mendapatkannya atau dengan istilah Dor to Dor pada Senin 1 Maret tahun 2022 sebanyak 400 KPM.

Pendamping pemerintahan Desa waluya BPD Nadi.S,PSM,A.Nursin,dan kepala Dusun pengasinan wakil engkay,beserta Rt Rw setempat yang turut serta dalam penyaluran/pembagian BPNT tunai ke warga tiga bulan,sebanyak enam ratus ribu rupiah,dari bulan Januari, pebruari,dan Maret.

Kepala Desa Waluya juga mengingatkan warga agar melakukan dan menuntaskan dosis vaksin secara lengkap guna menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan uang dari pemerintah,terhusus kepada pemerintahan Desa Waluya sebanyak enam ratus ribu rupiah dan tanpa pemotongan sama sekali,lah cuma ngasih uang rokok aja seikhlasnya saya ngasih cuma dua puluh ribu”tutur emis Rt:02 Rw:01 dusun pangasinan.

“Saya juga sama dapat duit enam ratus ribu rupiah dari pemerintah tanpa di potong oleh petugas insyaallah duit ini akan saya gunakan untuk kebutuhan pokok saya sesuai anjuran dari pak kades Mulyana”ungkap emis Rt:03 Rw:03.

( Red )