Pemkab Batu Bara Bahas Penyusunan RPJPD TA 2025-2045 di Rapat Paripurna.

oleh
oleh
Share artikel ini

BATU BARA | Detiknews86.com – Pemkab Batu Bara telah melaksanakan tahap penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 yang dimukai dari persiapan penyusunan RPJPD, Penyusunan rancangan awal RPJPD, Pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD, Pelaksanaan konsultasi rancangan awal RPJPD dengan Pemrovsu, penyusunan rancangan RPJPD, Musrembang RPJPD, Perumusan rancangan akhir RPJPD, dan saat ini dalam proses penyampaian rancangan Perda RPJPD untuk dilakukan pembahasan dan pendapat persetujuan bersama. Minggu 23 Juni 2024.

penyusunan RPJPD, Penyusunan rancangan awal RPJPD, Pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD, Pelaksanaan konsultasi rancangan awal RPJPD dengan Pemrovsu, penyusunan rancangan RPJPD, Musrembang RPJPD, Perumusan rancangan akhir RPJPD, diselenggarakan pada hari Jum’at 21 Mei 2024 Pukul 10.00 Wib di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara Jl. P. Kemerdekaan Lima Puluh Kota Kelurahan Lima Puluh.

Agar dapat dilanjutkan ke proses tahap berikutnya sehingga bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Pj. Bupati Heri berharap dalam pembahasan Ranperda RPJPD ini mendapat saran dan masukan yang produktif, terintegratif dan inovatif sehingga dokumen perwncanaan pembangunan ini mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara baik.

Dan melakukan penyelanggaraan pembangunan yang lebih terarah, terukur serta menjawab isu-isu strategus yang ada.

Selanjutnya gambaran singkat LKPD Batu Bara tahun 2023 disampaikan dalam dokumen rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2023 dengan rincian sebagai berikut;

Pendapatan dalam upaya untuk mencapai pengelolaan pendapatan daerah yang lebih baik, maka perlu ditetapkan peningkatan pendaparan daerah. (Bond07)