Penandatanganan MOU Organisasi PWI Tubaba ,Bersama STES Tunas Palapa

oleh
oleh
Share artikel ini

Tubaba–detiknews86.com

Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, sepakat tandatangani memorandum of understanding (MoU) bersama Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa.

Penandatanganan kesepakatan MoU tersebut berlangsung di sekretariat Balai Wartawan Bagir Manan, Kantor PWI.
Kelurahan panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Pada (28/7/2023) pukul 10.40 Wib.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, S.H Kerjasama tersebut bertujuan untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Indeks Pendidikan bagi anggota dan keluarga PWI Tubaba.

“Hari ini PWI Tubaba bersama Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Tubaba yang kampusnya di Kelurahan Daya Murni, sepakat menandatangani MoU program strata satu (S1)” Kata Dedi Priyono.

Menurutnya, bagi yang akan kuliah melalui program Kerjasama PWI Tubaba dan STES Tunas Palapa ditindaklanjuti dengan rekomendasi program kolaboratif pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Bagi yang berniat dan berminat kuliah di STES Tunas Palapa akan kami rekomendasikan, dengan biaya hanya sebesar 15 juta sampai wisuda. Biaya juga bisa dicicil dengan besar SPP perbulan hanya sebesar 180 ribu. Kita ingin semua insan pers Tubaba memiliki pendidikan tinggi” Jelasnya.

Sementara itu. Imam masrufi selaku ketua STES Tunas Palapa mengatakan. hingga saat ini jumlah Mahasiswa yang sudah terdata di tunas palapa terdapat 280 orang, dan untuk tahun ajaran baru ini sudah mencapai angka 90 mahasiswa yang sudah mendaftar.

“Untuk jurusan kita hanya menawarkan jurusan ekonomi syariah saja dengan akreditasi baik (B) tahun 2023. Kemudian untuk kedepan kita akan mengusulkan 2 prodi, yakni jurusan agama islam dan jurusan guru paud” Kata Masrufi.

Berkaitan penawaran yang tertuang dalam MoU tersebut kata dia, pihaknya menawarkan dua keunggulan diantaranya. Pertama kelas yang fleksibel dan yang ke 2 adalah ekonomis.

“fleksibel itu kita memakai sistem daring dan Luring, jadi ada yang tatap muka dan ada yang online dengan rasio 40 dan 60 persen. Untuk kuliah tatap mukanya 1 bulan sekali” Paparnya.

Dengan adanya MoU tersebut lanjut dia, mudah-mudahan dapat memberikan informasi kepada masyarakat khususnya anggota pers dan kemudian dapat meningkatkan akses karena di kabupaten kita sendiri terjangkau sehingga untuk biaya operasional lebih mudah dan murah. (San)