Pengerjaan Normalisasi Saluran Pertanian Desa Solokan Di Apresiasi Petani

oleh
oleh
Share artikel ini

Karawang Disaat://detiknews86.com/-Menjelang musim tanam tiba gendala air menjadi prioritas para petani didusun lamaran desa solokan kecamatan Pakisjaya dengan adanya normalisasi dari dinas PUPR karawang mendapat Apresiasi dari petani setempat

Salah seorang petani setempat sangat mengapresiasi adanya pengerjaan normalisasi dari dinas PUPR karawang.Karena setiap musim tanam padi tiba yang jadi permasalahan adalah pemasokan air harus cukup.

Warga, petani bersama Ketua ormas Banaspati Aceng Bunawi Cs serta Ketua lembaga swadaya masyarakat LSM NKRI korcam Pakisjaya Hasan Betok menyampaikan terima kasih kepada dinas PUPR Karawang yang telah membantu dalam memperbaiki saluran irigasi pertanian di dusun lamaran ini.

“Perbaikan dan normalisasi ini sangat penting  dalam dua aspek yaitu pertama sebagai sumber utama irigasi pertanian yang Luasnya sekitar ratusan hektar di dusun lamaran ini.

Yang kedua, lanjutnya, sebagai irigasi pembuang di saat musim penghujan datang di wilayah ini dari tahun sebelumnya seringkali melaksanakan goloran di sungai irigasi.

“Ini agar petani di desa kami dapat sumber air dari irigasi karena satu-satunya sumber air untuk lahan sawah di sini dan 3 tahun belakangan ini terjadi sendimentasi lumpur sampah dan rusaknya tanggul irigasi menjadi masalah yang serius untuk petani dusun lamaran desa solokan Kecamatan Pakisjaya pada saat kemarau kekeringan dan pada saat musim penghujan kebanjiran,” ungkapnya

Setelah adanya normalisasi Irigasi yang baik kedepannya muda mudahan akan membuat produktivitas hasil pertanian Didusun lamaran semakin meningkat

Sementara pelaksana di lapangan mandor Somantri mengungkapkan melihat kondisi aliran sungai air ini memang sangat memprihatikan selain dangkal saluran air ini dipenuhi eceng gondok dan sampah. kami sebagai pelaksana tentunya bekerja semaksimal mungkin, agar semuah petani di sini sawahnya tidak kekurangan lagi pasokan air.

Alhamdulilah setelah adanya normalisasi saluran air kembali lancar seperti semula dan tentunya petani disini sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Karawang yang sudah merealisasikan pekerjaan normalisasi ini khususnya kepada dinas PUPR Karawang bidang SDA dan pelaksana pekerjaan pungkasnya.

( Red ).