Pengerjaan Pengecoran Di Kampung Pule Diduga Tidak Sesuai RAB

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi,//detiknews86.com/ – Pegerjaan pengecoran tepatnya di Gang Bapak Kasid Kampung Pule RT 001 RW 002 Desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, diduga dinilai tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Pasalnya, hal tersebut diduga kuat mengurangi volume ketebalan pengecoran beton yang baru saja kering, pada Jumat (02/06/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Harian LSM Kombeskip 151 A.Nirwanto mengatakan bahwa, setelah diukur dengan meteran pada saat pelaksanaan ketebalannya yang didapat 5 cm, dengan ketebalan yang ada yang tidak menggunakan papan bigesting hanya menggunakan balok bekas.

“Padahal yang tertulis di papan kegiatannya 10 cm dan sebagai lantai dasar mengunakan plastik hanya disisi pinggirnya saja, untuk pengerasannya pun sudah ada bekas coran yang lama,”tandas A.Nirwanto.

Masih di katakan Nirwanto, hasil pantauan saya dilokasi ada dugaan pengurangan volume ketebalan dan ini sudah merugikan anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah melalui dari sumber Dana Desa (DD) tahun 2023.

“Diketahui papan nama proyek dilokasi kegiatan munggunakan anggaran sebesar Rp 49.885.00 dari Dana Desa tahun anggaran 2023, dengan panjang 150 meter LebarĀ  1, 2 meter tinggi 0, 10 cm,”ujarnya. ( Rud/Srn ).