Peningkatan Jaling Di Kampung Jarakosta Diduga Seperti Sangkuriang Cepat Selesai

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) Bapak Juanda di Kampung Jarakosta RT 003 RW 003 Dusun I Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang di menangkan oleh rekanan CV.UKI PUTRA JAYA diduga pengerjaannya seperti sangkuriang cepat selesai.

Kegiatan tersebut melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, dengan Nomor SPMK : PG.02.02/258/898/SPK/KP-PL/DISPERKIMTAN/2023. Nilai Kontrak : Rp.199.201.800,00,. Sumber Dana : APBD 2023. 

Pekerjaan jalan lingkungan (Jaling) tidak tepat sasaran diduga ada kongkalikong oleh oknum Kontraktor dengan oknum Disperkimtan. Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya meminta pihak yang berwenang segera cek ulang ke lokasi tersebut, apabila ada oknum yang bermain segera ditindaklanjuti,”tegas N.Rudiansah pada Kamis (26/10/2023).

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian dari Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah angkat bicara terkait pekerjaan jaling. Pasalnya diduga di kerjakan di tanah milik pribadi bukan untuk jalan umum, itu pun jalannya buntu hanya ada rumah dua sama penggilingan padi, yang lebih mirisnya baru selesai dikerjakan sudah pada retak- retak.

“CV.UKI PUTRA JAYA tidak memikirkan kualitas pada cor betonnya, saat diukur jaling yang sudah jadi ketebalannya pun berpariatif, ada yang 9 cm ada yang 10cm dan ada yang 7cm juga di ganjal memakai batu herbal,”ungkapnya.

“Kami sebagai sosial kontrol meminta kepada Dinas terkait agar CV.PUTRA JAYA, agar bisa diberi efek jera kepada oknum Kontraktor yang nakal. Bila perlu CV nya di Blacklist (daftar hitam),”cetusnya.  (Sr/tim)