Penuh Semangat dan Keceriaan Anak mengikuti TC. Bola Voly IP.45 Dusun Blangkon Desa Kebaman Kecamatan Srono.

oleh
oleh
Share artikel ini

Kemeriahan serta keceriaan anak anak jelas tergambar saat latihan TC. bola volly yang digelar di lapangan bola voly IP.45 Dusun Blangkon Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi, Rabu 9 Oktober 2024.

Dusun Blangkon adalah sebuah Dusun yang berada di desa kebaman kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi. Bola voly adalah olahraga turun temurun yang sangat digandrungi masyarakat tua maupun muda yang ada di dusun ini. Ditahun 2024 ini sengaja pemuda yang berada di Dusun Blangkon membuka lapangan baru dengan nama Lapangan bola voly IP.45 yang berada di Dusun Blangkon barat. Tak heran baru awal buka sudah puluhan anak anak sekolah putra maupun putri dari tingkat SD/MI/SMP/Madrasah semua mengikuti latihan ini.

Nampak 4 pelatih yang siap membina Olahraga dan pengenalan Tekhnik dalam bola voly diantaranya Supri, Dian, Rifan Gentong dan Iwan. Tidak hanya anak anak dari Dusun blangkon saja yang mengikuti latihan ini namun ada juga dari Dusun lainya seperti Dusun Sumberjo Desa Kepundungan. Supri Salah satu pelatih bola voly menerangkan setelah ditemui awak media, “ saya sangat senang sekali dapat melatih beberapa teknik bola voly ini, karena anak anak sangat semangat mengikuti latihan yang diadakan meski di malam hari dan semakin lama semakin bertambah anak yang mengikuti latihan voly ini, Ucapnya”.

Ditempat yang sama Supri juga menjelaskan bahwa latihan voly ini diadakan malam hari, 2 kali dalam seminggu tepatnya hari senin dan rabu, mulai pukul 19.30 hingga selesai pukul. 22.00 WIB, ”Imbuhnya”.

Ada 6 Tekhnik dasar yang diajarkan dalam latihan TC. bola voly ini, seperti Tekhnik passing atas, Tekhnik passing bawah, set up, Smash, Servis dan teknik Block dan tidak hanya tehnik dasar saja yang diajarkan melainkan juga cara bertanding yang baik butuh kekompakan antar kawan dalam satu team dan menjunjung sportivitas dalam pertandingan.
o
“ Saya yakin jika anak anak latihan dengan giat pasti akan cepat paham dan bisa melakukan Tekhnik dasar seperti yang sudah di ajarkan para pelatih di IP.45 Dusun Blangkon dan akan menjadi pemain bola voly yang handal dan tidak diragukan lagi “Ucap Dian salah satu pelatih TC. IP.45 Blangkon.

Dalam kegiatan TC. Bola voly ini juga banyak antusias dari warga sekitar yang melihat sembari menunggu putra putri nya dalam mengikuti latihan TC. Bola voly IP.45 ini. Selain itu kegiatan ini juga di manfaatkan oleh beberapa UMKM dari warga sekitar yang menjajakan dagangannya di sekitar lapangan IP.45 Dusun Blangkon. (IP. Rendra)