Peran Babinsa Koramil 1013-01/Gunung Timang Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah MPLS

Share artikel ini

Barito Utara //detikNews86.com –  Menyambut kedatangan para peserta didik baru di tiap sekolah dari tingkat SMP, SLTA hingga perguruan tinggi, hampir seluruh sekolah baik negeri maupun swasta menggunakan cara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang sebelumnya dinamakan MOS (Masa Orientasi Sekolah). Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Menengah  Kejuruan Negeri 2 Gunung Timang. Selasa (12/07/2022)

Danramil 1013-01/Gunung Timang Kapten Kav Sarna,”Dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemberi materi Wawasan Kebangsaan untuk siswa dan siswi baru agar menumbuh kembangkan sikap disiplin diri dan jiwa kebersamaan, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menambah rasa tanggung jawab. Kegiatan MPLS kali ini tidak hanya materi Wawasan Kebangsaan akan tetapi akan diberikan materi PBB(Peraturan Baris Berbaris) guna melatih kedisiplinan para peserta sekalian,’Tuturnya.

“Danramil juga menambahkan,”Kegiatan MPLS ini dilaksanakan untuk menghindari tindakan kekerasan, perpeloncoan yang biasa dilakukan oleh seniornya, sehingga siswa baru tidak merasa takut saat melaksanakan kegiatan belajar.”Ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Gunung Timang  Mengucapakan banyak terimakasih atas peran aktif Danramil 1013-01/Gunung Timang serta Babinsa, saya berharap dengan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan dari prajurit TNI-AD, kelak anak didiknya dapat menjadi generasi muda yg berkualitas, berguna bagi nusa dan bangsa. Selain itu ditambahkan pula hubungan komsos yang sudah terjalin dengan baik ini akan tetap dijaga terus agar keberadaan TNI-Ad semakin dicintai khususnya  anak didiknya dan pada umumnya rakyat indonesia.

(Pendim 1013/Mtw)