Perayaan Imlek, Danyonmarhanlan VI Dampingi Walikota Makassar Kunjungi Klenteng Dan Vihara

Perayaan Imlek, Danyonmarhanlan VI Dampingi Walikota Makassar Kunjungi Klenteng Dan Vihara

Share artikel ini

DetikNews86.com,- Makassar –  Dispen Kormar (Makassar). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI  Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain mendampingi Walikota Makassar H. Moh. Ramdhan Pomanto bersama rombongan unsur Forkopimda melaksanakan kunjungan di Klenteng dan Vihara dalam rangka Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di wilayah Kota Makassar. Selasa (01/02/2022).

Kunjungan yang dilaksanakan di Klenteng dan Vihara tersebut, diantaranya Klenteng Kwang Kong, Klenteng Xiang Ma dan Vihara Ibu Agung Bahari yang keseluruhan lokasinya terletak di Jl. Sulawesi Kota Makassar.

Danyonmarhanlan VI Makassar mengatakan Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan perayaan Imlek di wilayah Kota Makassar berjalan dengan aman, selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di tengah mewabahnya Covid-19

“Dari pengecekan yang kita lakukan tadi kita lihat para jamaah yang melaksanakan ibadah sudah cukup baik dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan, apa yang sudah ditentukan pemerintah diharapkan terus dijaga dan dijalankan dengan disiplin”, ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pungkasnya,

(Syarif)