Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’Raj SMAN 1 Pebayuran Diduga Dijadikan Ajang Bisnis

Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’Raj SMAN 1 Pebayuran Diduga Dijadikan Ajang Bisnis

Share artikel ini

Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’raj SMAN 1 Pebayuran, diduga Dijadikan Ajang Bisnis

DetikNews86.Com
Bekasi-Jabar Peringatan hari besar islam (PHBI) Isra Mi’raj adalah salah satu peristiwa besar dalam Islam yang diwariskan secara turun temurun sebagai wujud kecintaan kepada Baginda nabi besar Muhammad Saw.

Namun sangat disayangkan peringan PHBI yang sakral itu dimanfaatkan oleh segilintir oknum guna memperkaya diri

Segilintir oknum tersebut berasal dari SMAN 1 Pebayuran yang mengadakan acara peringatan PHBI Isra Mi’raj dengan memungut sejumlah iuran sebesar Rp. 50.000 ke semua siswa.

Adanya iuran tersebut diakui oleh Humas SMAN 1 Pebayuran, H.Sarmedi bahwanya pungutan tersebut benar adanya untuk merayakan PHBI Isra Mi’raj di SMAN 1 Pebayuran

“Iya bang itu benar dalam acara ini di pinta ke pada siswa sebesar 50 ribu, karena memang ini buat acara, “Tujuannya untuk memperingati hari besar Islam (PHBI) Coba nanti tanya aja ke Komite, karena dalam hal ini Komite juga ikut menjadi salah satu kepengurusannya,“Ujarnya saat dijumpai awak media.

Dikuptip dari Website dapo.kemendikbud.go.id yaitu data poko pendidikan SMAN 1 Pebayuran memiliki murid sebanyak 1.153, artinya jika dipungut Rp.50.000 pihak sekolah SMAN 1 Pebayuran berhasil mengumpulkan sebanyak Rp.57.650.000, sungguh anggaran yang sangat pantastis untuk perayaan PHBI Isra Mi’raj.

Hal tersebut tentunya sangat disayangkan karena pihak SMAN 1 Pebayuran tidak mempertimbang hal demikian, mengingat prekonomian yang saat ini sedang sulit dan akan memberatkan sebagian dari wari murid.
(Jp-Team)