Peringati hari perempuan internasional,SBMI gelar flashmob di monas tuntut pemerintah lindungi buruh migran terdampak  covid 19

Peringati hari perempuan internasional,SBMI gelar flashmob di monas tuntut pemerintah lindungi buruh migran terdampak covid 19

Share artikel ini

https:jakarta//detiknews86.com/?p=13577&preview=true

Peringati hari perempuan internasional,SBMI ,gelar flasmob di monas,tuntut pemerintah lindungi buruh migran terdampak covid-19.

dalam rangka hari perempuan internasional(IWD)2022,serikat buruh migran indonesia(SBMI) menggelar flashmob di monas jakarta pusat,minggu-13-maret-2022.

mengusung tema BREAK THE BIAS atau mendobrak bias.melalui kegiatan ini,SBMI mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong perbaikan respons pemerintah dalam lindungi buruh migran indonesia(BMI) yang mayoritas adalah perempuan, dimasa pandemi covid-19.

dan SBMI akan terus mengamati/menyorot/mengawal, dan menguak berbagai ketidak adilan gender termasuk kekerasan,diskriminasi dan pelanggaran terhadap hak hak terhadap BMI dimasa pandemi covid-19.

pelanggaran  tersebut seperti, masalah gaji,yang mengikuti survei mengalami pencurian gaji,gaji tak dibayar,kekerasan ditempat kerja dan banyak lagi lainya.

pemerinta RI harus mengimplementasikan,UU No.18 tahun 2017,tentang pelindungan pekerjaan migran indonesia dan segera menerbitkan berbagai aturan turunan yang dimandatkan dalam UU tersebut.

sanksi yang tegas juga harus diberikan kepada para staf perwakilan yang melakukan tindakan tidak profesional dan tidak memihak pada buruh migran indonesia.

Oleh sebab itu pada hari perempuan nasional,SBMI,gelar flashmob di monas sebagai bentuk perjuangan terhadap hak buruh migran indonesia.

ronal/titin DETIKNEWS 86.com