Peristiwa Halangi Tugas Wartawan Meliput Sekdes Dahari Selebar Resmi Dilaporkan di Polres Batu Bara.

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara – Detiknews86.com – Sejumlah wartawan di kejutkan oleh perangkat desa dahari selebar yang menduduki jabatan sebagai Sekretaris Desa sehingga berani dan tegas menghalangi dan mengusir wartawan saat melaksanakan tugas peliputan. Senin (11/09/2023) sekira pukul 10:43 wib.

Hal ini diketahui ketika wartawan globaldarnews.com (korban) menghubungi pengurus Pers Lintas Desa (PLD) Batu Bara yang beralamat di Jl Merdeka Ujung Bom Lingk I Kelurahan Tanjung Tiram No.95 Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara.

Menurut Ahcik Olan wartawan Globaldarnews.com mengatakan dirinya di halangi dan diusir meliput oleh Sekdes Dahari Selebar di Kantor Pemerintahan Desa tersebut.

Kita datang ke Kantor Desa Dahari Selebar meliput atas undangan Iskandar Hasibuan (29) warga Jalan Nelayan Kel Tanjung Tiram penggugat atas dugaan penipuan surat buku nikah dan menipulasi data kependudukan domisili yang di lakukan oleh pihak Desa Dahari Selebar terhadap istrinya Hikmah (27) Sebelum kita melakukan liputan, kita mendaftar diri di buku tamu Desa itu.

Peristiwa makin besar Sekdes Dahari Selebar Hasan Bakrie Ramdhan (35) warga Desa Dahari Selebar mengatakan apa kau video kan apa urusanmu disini siapa yang undang kau, disini gak ada yang undang wartawan di kantor desa ini, cetus Sekdes dengan nada emosi ketinggian.

Saat adu argumen antara wartawan dengan sekdes itu, ada riakkan dari belakang usir aja, kita tanggungjawab. Aku Iskandar Hasibuan (28) membenarkan bahwa dirinya yang mengundang wartawan glibaldarnews.com kemari, ungkap Iskandar.

Dia menilai ada kesan terjadi intimidasi dan berbau preman di kantor desa dahari selebar tersebut, ungkap Ahcik Olan kepada Rekan-rekan Pers Lintas Desa Batu Bara di TKP., tuturnya

Kepala Dusun Dahari Selebar Aral (38) ada menghubungi seseorang yang diduga preman untuk mengusir dan atau menghalangi wartawan meliput. Hitungan menit datang beberapa preman dan OKP di Kantor Desa Dahari Selebar dan melontarkan kata kasar apa mau kelian, kalau mau ribut ayok, tutur preman yang dihubungi kadus.

Amatan Pers Lintas Desa peristiwa menghalangi dan mengusir wartawan saat melakukan tugas untuk peliputan, semacamnya ada promotor di balik layar. Kita melihat poros wajah sekdes dahari selebar merasa tidak melakukan apa-apa dengan gambleng menjawab menyalahkan wartawan itu tidak sopan masuk ke kantor desa.

Sisi lain Kades Dahari Selebar Efendi persis mengetahui peristiwa itu, namun Kades terkesan buang badan.

Terpisah, wartawan Globalsarnews.com Ahcik Olan akui bahwa dirinya sudah buat laporan resmi di Kantor Satreskrim Polres Batu Bara di Jl P. Kemerdekaan Lima Puluh, terkait pengusiran dan menghalangi tugasnya peliputan, tegasnya. (Staf07)