Peristiwa Korban Tenggelam Ditemukan di Sungai Besar Suka Rame.

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara – detiknews86.com – Pencarian orang tenggelam di Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih Kab. Batu Bara aliran sungai Dalu-dalu Perk PTPN IV Gunung Bayu Nagori Sidotani Kec Bandar Kab Simalungun telah ditemukan pada hari Selasa (21/11/2023) sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik, SH. MH membenarkan ada pencarian orang tenggelam, saat ini korban yang hanyut sudah ditemukan warga di Aliran Sungai Besar Dusun VI Desa Sukarame Kec Air Putih.

Kemudian Korban langsung di bawa kerumah dan diserahkan kepihak keluarga yang berduka di Dusun II Desa Simpang Gambus Kec Lima Puluh Kota.

Sebelumnya keterangan terakhir yang dihimpun dari Polsek Indrapura mengatakan bahwa korban tenggelam pada hari Minggu tanggal 19 November 2023 sekira 09.00 Wib dan saat ini korban masih dalam pencarian, pada hari Senin tanggal 20 November 2023.

Kronologis kejadianya korban Kristianto warga Bah Jambi (41) alamat Dusun II Desa Simp Gambus Kec. Lima Puluh dan saksi Juanda (34) warga Dusun XI Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih berangkat dari rumah dengan menyeberangi aliran sungai Dalu – Dalu Desa Tanjung Muda Kec. Air Putih menuju perkebunan PTPN IV Gunung Bayu Nagori Sidotani Kec. Bandar Kab. Simalungun pada hari Minggu tanggal 19 November 2023 sekira 09.00 Wib.

Setibanya di kebun PTPN IV Gunung Bayu, korban dan saksi mengambil buah kelapa sawit. Selanjutnya buah kelapa sawit tersebut dibawa ke aliran sungai Dalu-dalu Perk PTPN IV Gunung Bayu.

Dan buah kelapa sawit disusun dirakit yang terbuat dari pohon pisang kemudian korban membawa buah kelapa sawit tersebut melalui aliran sungai Dalu – Dalu Perk PTPN IV Gunung Bayu.

Sedangkan saksi Juanda juga membawa buah kelapa sawit dengan menggunakan rakit yang terbuat dari pohon pisang, setelah melewati tikungan aliran sungai.

Saksi tidak melihat korban, diduga korban tenggelam Kemudian saksi melakukan pencarian korban namun tidak ditemukan, saksi memberitahukan kepada keluarganya, tutup Kapolsek Indrapura. (Staf07)