Perkuat Keimanan Lapas Dompu Gelar Pembinaan Rohani dan Jasmani WBP.

Perkuat Keimanan Lapas Dompu Gelar Pembinaan Rohani dan Jasmani WBP.

Share artikel ini

Dompu.NTB.//detikNews86.comGuna menjadi pribadi yang sehat dan bugar. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu rutin melaksanakan pembinaan Jasma dan rohani setiap pagi hari dengan terjadwal untuk Warga binaan.

A.Malik sebagai Pembina WBP bersama Kasi Kamtib dan jajarannya memimpin dan mengawasi keberlangsungan olahraga pagi yang penuh semangat dan gembira ini.

“Warga binaan sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan olahraga pagi bersama rekan – rekannya”paparnya.

Dalam kegiatan yang terjadwal ini Kalapas Dompu H.A. Halik S.Sos selalu mengontrol dan mengarahkan kepada pegawai untuk mengajak dan membina Warga binaan dari segi jasmani maupun rohani.”

Dengan adanya olahraga ini, para warga binaan diharapkan dapat menjadi pribadi yang sehat jiwa dan raga selama di dalam Lembaga pemasyarakatan maupun setelah kembali pada masyarakat, ucap Kalapas Dompu.

Kemudian pada hari dan tempat yang sama serta  jam yang berbeda, Lembaga pemasyarakatan Dompu melaksanakan pembinaan Rohani bagi warga binaan untuk kamar 2,3 dan 14 di mesjid Lembaga Pemasyarakatan Dompu,Senin pagi (13/02/2023) sampai selesai.

Kegiatan pembinaan rohani ini bertujuan kata Malik, tak ada lain untuk selalu menjaga atau meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta sebagai ajang Komonikasi yang baik antara pegawai dengan warga binaan pemasyarakatan Dompu.

“Hal ini di laksanakan sesuai dengan himbauan dan instruksi Kalapas Dompu kepada warga binaan maupun pegawai Lapas Dompu, pasalnya pembinaan kerohanian itu wajib di laksanakan karena giat ini merupakan program unggulan di Lapas Dompu”, terangnya.

Menurut Malik,bahwa pembinaan kerohanian tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh warga binaan untuk selalu tepat waktu dalam melaksanakan kewajibannya khusus bagi warga binaan yang muslim.

Sebaliknya bagi warga binaan non muslim akan tetap melaksanakan kewajiban sesuai keyakinan masing-masing, pilah Malik.

Diharapkan dengan kegiatan pembinaan jasmani dan rohani ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan sehat bugar baik sedang berada di dalam Lapas maupun ketika sudah kembali di tengah masyarakat kelak, pungkasnya,

jurnalis, Rdw/ddo.