Personil Satlantas Polres Dompu Intes Melaksanakan Rawan Pagi, Budayakan Tertib Berlalu lintas di Jalan.

Personil Satlantas Polres Dompu Intes Melaksanakan Rawan Pagi, Budayakan Tertib Berlalu lintas di Jalan.

Share artikel ini

DetikNews86.Com – Dompu.NTB. – Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di pagi hari personil Polres Dompu rutin melaksanakan rawan pagi. Giat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mewujudkan sinergitas dengan masyarakat serta mengantisipasi terjadinya kemacetan maupun laka lantas di pagi hari.

“Dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab Personel Polres Dompu mengatur di titik-titik rawan macet dan kecelakaan,baik di cabang jalan, depan sekolah dan pusat perkantoran serta pusat perbelanjaan atau perdagangan karena pada tempat tersebut rawan kepadatan kendaraan sehingga pemicuh terjadinya kemacetan.

Tampak pada pagi hari ini Kamis, (31/03/22) sekitar pukul 07.00 Wita,  Personil Unit Patroli Satuan Samapta dan Satlantas Polres Dompu sudah stand bay di lapangan. Titik titik yang menimbulkan Potensi Gangguan kemacetan pada Pagi hari adalah, dijalan Cabang DPRD Kabupaten Dompu, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas keseharariannya, sehingga masyarakat merasa aman, tertib dan lancardengan kehadiran polisi yang mengatur di jalan raya.

Sealain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas Juga Satuan Lalu Lintas dan Sat Samapta Polres Dompu Meberikan himbauan kepada masyarakat agar menggunkan masker pada saat berkendaraan dan mematuhi protokol Covid-19.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Hermansyah S.Sos dalam keterangan pers menyampaikan, kegiatan penjagaan di pagi rutin dilaksanakan personil Polres Dompu dalam hal ini Sat Lantas dan Sat Samapta guna menciptakan kondisi arus lalu lintas tetap lancar dan meberikan pelayanan prima kepda masyarakat dan pengaturan arus lalu lintas dipagi hari dilaksanakan untuk mengamankan aktifitas masyarakat dan memperlancar arus lalulintas serta merupakan tugas yang harus dilakukan oleh Anggota Polisi sehingga aktifitas masyarakat berjalan lancar dan situasi kamtibmas kondusif serta terkendali sebagaimana mestinya. Namun ia berharap agar masyarakat pengguna jalan selalu tertib dan disiplin mentaati rambu rambu lalu lintas yang ada. Kata Hermansyah jangan mentaati aturan ketika ada petugas di jalan tapi yang paling penting jadilah Polisi pada diri kita masing-masing, insyaalah semuanya akan aman, tertib dan selamat sampai di tempat tujuan”, ucap Kasat Lantas Polres Dompu dengan nada kalem.

“Secara umum, pelaksanaan kegiatan pengaturan arus lalu lintas oleh personil Polres Dompu, sudah berjalan cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya keluhan masyarakat adanya antrian kendaraan yang cukup panjang karena kemacetan dan tidak hanya itu personil polres Dompu selalu meberikan himabauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol Kesehatan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah”, Ungkap Kasat lantas yang kerap di sapa Hermansyah.

Selama pelaksanaan kegiatan rawan pagi semuanya berjalan aman dan arus lalulintas terpantau tertib serta lancar.namun masih ada juga pengendara kendaraan yang melanggar jalur dan parkir di bahu jalan. Apabila ada hal yang demikian petugas memberikan peringatan dan edukasi secara humainis bagi pemotor atau pengguna jalan agar tidak melakukan pelanggaran lagi. Pungkasnya,

Jurnalis, Rdw/ddo.