Pimpin Anev Dan Konsolidasi Serta Buka Latihan Gabungan Pengoptimalan Back Up Heli Track  Kapolres Siak : Upayakan Langit Kita Tetap Biru, Bebas Api, Zero Karhutla

Pimpin Anev Dan Konsolidasi Serta Buka Latihan Gabungan Pengoptimalan Back Up Heli Track Kapolres Siak : Upayakan Langit Kita Tetap Biru, Bebas Api, Zero Karhutla

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SIAK (Riau) – Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Siak Polda Riau AKBP Ronald Sumaja Pimpin Anev dan Konsolidasi serta buka pelatihan gabungan dalam rangka mengoptimalkan Back-Up Heli Track dalam penanggulangan Karhutla bersama PT. Arara Abadi – App Sinarmas, TNI/POLRI, BPBD dan Manggala Agni, Sabtu ( 18/03/2023 ).

Kegiatan ini dilakukan untuk terus mempersiapkan baik personel maupun peralatan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau khusunya di wilayah Kabupaten Siak.

“Seluruh upaya kita lakukan untuk bagaimana langit kita tetap biru dalam arti bebas api, zero karhutla.” Ucap AKBP Ronald disela kegiatan.

AKBP Ronald mengatakan bahwa Backup Heli Track ini sangat diperlukan apabila nanti terjadi kebakaran hutan dan lahan di lokasi yang tidak bisa terjangkau oleh personel pemadaman.

“Kadang terjadi kebakaran hutan dan lahan dilokasi yang memang kita tidak bisa menjangkau dan tidak ada sumber air disana, cara satu satu nya dengan HeliTrack ini.” Kata Orang nomor satu di Polres Siak tersebut.

Bertempat di training centre dan lapangan bola mess bunut PT. IKPP Kecamatan Tualang Kabupaten Siak latihan gabungan tersebut diikuti 52 Personil yang terdiri dari RPK, TRC, APP Sinarmas : 12 Personil, Polres Siak : 15 Personil, Kodim 0322/Siak : 5 Personil, BPBD Prov Riau : 5 Personil, Manggala Agni Riau : 5 Personil, BPBD Kab.Siak : 5 Personil, Manggala Agni DAOPS Siak : 5 Personil.

“Kita berharap setelah latihan gabungan ini seluruh personel terkait sudah memiliki kemampuan khusus yang tangguh untuk dapat bekerjasama dan bersinergi mengoptimalkan back up HeliTrack nanti nya.” Harap Kapolres.

Diakhir AKBP Ronald mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan latihan gabungan hari ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan fikiran dalam menggelar kegiatan ini,” Imbuh AKBP Ronald.

Kegiatan latihan gabungan ini akan dilaksanakan selama dua hari, terlihat juga hadir, Kabid kedaruratan dan logistik Kabupaten Siak Sapriwal, Kabid Damkar Kabupaten Siak Irwan Priatna.M.Si, Head fom RPK PT. Arara Abadi Prio Septiahadi utomo, Kabag Ops Polres Siak Kompol Nardy Masry, S.H, Kabag SDM Polres Siak Kompol Tapip Usman, Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa,S.I.K dan Kasat Binmas Polres Siak Akp Yusirwan,S.H.

(M.Solihin)