Pimpinan DetikNews86.com Aceh, Ucapkan selamat untuk Jurnalis Senior Asal Aceh jadi Wamen Kominfo

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, BANDA ACEH 

Salah satu Putra Aceh kelahiran Sigli Pidie, Nezar Patria resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Nezar Patria dilantik oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan pelantikan Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dan sejumlah pejabat tinggi lainnya, di Istana Negara Jakarta, Senin (17/6/2023) pukul 9 pagi barusan.

Selain Menkominfo dan Wamenkominfo, dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga melantik sejumlah pejabat baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

Mereka yang dilantik hari ini antara lain, Wamen Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, Wamen Desa Paiman Raharjo, dan Saiful Rahmat sebagai Wamen Agama.

Nezar Patria sebelumnya menjabat Staf Khusus V Menteri BUMN. Nezar menjabat posisi itu sejak 7 Juni 2022 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN SK-128/MBU/06/2022 tentang Pengangkatan Staf Khusus V Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Nezar Patria, pria kelahiran Sigli, Kabupaten Pidie, 5 Oktober 1970 ini merupakan putra dari H Sjamsul Kahar, Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia.

Ia menempuh pendidikan S1 di jurusan Filsafat Universitas Gadjah Mada dan menamatkan pendidikan S2 di The London School of Economics and Political Science (LSE) pada 2007.

Nezar memulai karier jurnalistik sebagai wartawan di Majalah Berita Mingguan Tempo (1999-2008), dan lalu sebagai salah satu pendiri portal Viva.co.id (2008-2014), dan redaktur pelaksana di media itu. Pada 2014-2016, dia menjadi wakil pemimpin redaksi CNN Indonesia (Digital).

Pimpinan DetikNews86.com Aceh, Tgk Razak Pining mengucapkan, “selamat buat Kanda Nezar Patria sebagai Wamen Kominfo R.I, semoga dalam mengemban amanah jabatan yang baru lebih baik, terutama kami dari kalangan pers bisa lebih di perhatikan kedepannya”.

“Kami dari insan pers asal provinsi Aceh merasa bangga dan yakin senior kami Nezar Patria lebih memahami sisi pers, lebih  peka akan keadaan para jurnalis sehingga kedepannya kami berharap bisa ditingkatkan ada gebrakan baru dari Kanda Nezar Patria akan kesejahteraan rekan jurnalis di provinsi Aceh”, pungkasnya

[KPA]