Pisah Sambut Dandim 1614 Dompu, Letkol INF Ali Cahyono S.Kom Pergi dan Letkol Kav Taufik S.Sos Datang

Pisah Sambut Dandim 1614 Dompu, Letkol INF Ali Cahyono S.Kom Pergi dan Letkol Kav Taufik S.Sos Datang

Share artikel ini

DetikNews86.com.- Dompu.NTB. –Tampa Terasa sekitar dua tahun lebih sedikit tepatnya bulan Maret 2019 Letkol.Inf Ali Cahyono S.Kom pertama menjabat sebagai Dandim 1614 Dompu ( saat Bupati Dompu HBY red ) dan hari ini Sabtu (15/01/2022 ) sekitar pukul 12.00 Wita bakal meninggalkan Kodim 1614 Dompu bersama ibu. Sedangkan yang datang menggantikan beliau sebagai Dandim 1614 Dompu yang baru adalah Letkol Kav Taufik S.Sos yang merupakan putra asli Sulawesi Kabupaten Toli-Toli.

Acara pisah sambut dua pejabat tinggi Kodim 1614 Dompu di hadiri Bupati Dompu Kader Jaelani, Wakil Bupati Syahrul Pharsan ST.MT, Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar AMD Par bersama ibu, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK bersama ibu, Kejari Dompu M.Abeto SH.MH,bersama ibu, Letkol Kav Taufik S.Sos bersama Ibu, Dandim lama Letkol INF. Ali Cahyono S.Kom Bersama Ibu, Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau bersama ibu, Kalapas II B Dompu H.A.Halik S.sos dan seluruh Kepala Dinas Instansi Lingkup Pemda Dompu serta hadir pula sesepuh wara kawuri Purnawirawan TNI Kabupaten Dompu maupun unsur Ormas, Toko Agama dan Toma, Toda se Kabupaten Dompu, bertempat di lapangan Tenis Kodim 1614 Dompu dan rangkaian prosesi acara pisah sambut tersebut berlangsung bahagia dan haru mulai dari awal sampai akhir acara.

Seiring dengan berlangsung acara tersebut Dandim Lama Letkol INF Ali Cahyono di dampingi ibu pada kesempatan pertama untuk menyampaikan kata kata pesan dan kesan selama bertugas di Kodim 1614 Dompu.

“Pertama Tama ia menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Dompu karena saya bersama keluarga diterima sebagai warga Dompu selama ini.ucap Ali Cahyono dengan nada haru.

Lanjutnya selama saya bertugas di Kabupaten Dompu sudah banyak hal yang saya berbuat sesuai tugas dan fungsinya  terutama membantu pemerintah Daerah, Polri dan institusi lain dalam penanganan bencana alam banjir, penanganan pandemi covid 19 serta Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dompu maupun hal lain yang tak bisa saya uraikan satu persatu. Karena pada saat itu banyak pihak memprediksikan bahwa situasi keamanan di kabupaten Dompu sangat rentang dengan kerusuhan dan perang antar kampung. Namun allhamdulillah situasi yang di hawatirkan oleh semua orang tidak terjadi  dan Pelaksanaan Pilkades serentak, Pilkada berjalan dengan aman dan damai,  ingat Dandim

Selain itu kata Dandim saya bersama keluarga sangat senang tinggal di Kabupaten Dompu, karena masyarakatnya sangat ramah dan baik-baik, selain itu daerahnya tentram, nyaman dan damai. Buat saya daerah Dompu sangat terkesan baik karena selama ini banyak hal positif yang saya dapatkan dan menjadikan pengalaman yang sangat berarti dalam tugas saya ke depan.ucapnya.

Sebelum ia mengakhiri kata pesan dan kesan ia berharap kepada masyarakat Dompu agar kita tetap terjalin silaturahmi sekalipun saya tidak menjadi Dandim Dompu lagi.dan kalaupun ada yang ke Jakarta jangan lupa mampir di rumah atau di tempat tugas saya yang baru.harapnya.

Sedangkan Dandim Baru Letkol Kav Taufik S.Sos memperkenalkan diri dengan singkat yang di awali dengan pantun, saya akan mengabdikan diri dengan sebaik baiknya untuk masyarakat Dompu dengan melanjutkan program yang sudah di lakukan oleh Dandim lama dan insyaallah akan kita tingkatkan terutama di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat Dompu pada umumnya.papar Taufik.

“Saya akan menjalankan tugas di Daerah Dompu ini dengan sebaik baiknya untuk itu saya mohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat Dompu, saya tidak akan bisa apa Tampa ada dukungan dan kerja sama yang baik dari masyarakat, insyaallah untuk pertama kali kita pelan- pelan dulu dan jangan gas pul dulu entar cepat habis energi”. canda Taufik.

Sedangkan Bupati Dompu Kader Jaelani dalam sambutan singkat menguraikan, saya mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Dompu. Karena pengabdian selama ini tak bisa di ukur dengan nilai materi sebab pengabdian selama ini sungguh sangat berarti bagi seluruh masyarakat Dompu.

“Saya atas nama masyarakat Dompu menyampaikan rasa terima kasi yang tak terhingga kepada Letkol.Inf Ali Cahyono S.Kom bersama ibu, dengan untaian kata selamat jalan dan semoga di tempat tugas yang baru akan lebih baik lagi.

Acara pisah sambut tersebut sangat bahagia dan penuh haru karena Letkol INF Ali Cahyono S.kom bersama ibu di antar langsung oleh Bupati Dompu bersama anggota FORKOPIMDA dan seluruh personil Kodim 1614 Dompu sampai di pintu depan Mako Kodim 1614 Dompu, berlangsung aman dan damai. Pungkasnya.

Jurnalis.Rdw/ddo.