Pj Bupati Lampung Barat, Ucapkan Bangga Atas Prestasi Yang Diraih Mahasiswi Lulusan Terbaik Terbaik UNDIP Semarang

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Keberhasilan mahasiswi asal pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, pada kelulusan di Universitas Diponegoro Semarang, 31 Juli 2024 lalu, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, setelah sebelumnya Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kali ini tak ketinggalan pula orang nomer satu di Kabupaten Lampung Barat, Drs Nukman M.M., Penjabat/ Pj Bupati Lambar itu menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang di torehkan oleh Mahasiswi asal pekon Gunung Sugih ini, Sabtu
03/08/2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada Putri Ayu Elvina yang meraih nilai cumlaude dengan IPK 4.00. Semoga ilmunya bermanfaat, ujarnya.

Nukman menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang capai, tentu harapannya kedepan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi pelajar dan mahasisa di Lampung Barat.

Dia berpesan agar ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat diaplikasikan serta berguna bagi Negri ini serta agama.

“Harapan nya kedepan akan lebih banyak lagi pelajar Lampung Barat yang berprestasi, katanya.

Seperti diketahui prestasi akademik yang patut dibanggakan di raih oleh salah satu mahasiswi program Magister (S2) Fakultas Hukum asal pekon Gunung Sugih Kecamatan Batu Brak.

Putri Ayu Elvina, anak pertama Indra Bangsawan dinobatkan sebagai salah satu wisudawati lulusan terbaik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dengan nilai cumlaude, IPK 4.00.

Putri salah satu dari 556 mahasiswa S2 Fakultas Hukum dan 29 mahasiswa S3 yang mengikuti wisuda yang digelar oleh Undip Semarang di Gedung Auditorium Undip pada Rabu 31 Juli lalu.

Putri Ayu Elvina ketika dihubungi media ini menyampaikan rasa syukur atas perjuangan yang diraihnya. karena apa yang cita cita nya selama ini berhasil diraihnya.

Gadis berumur 24 tahun yang bercita-cita menjadi seorang Jaksa ini juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya, kepada Rektor, Dosen dan rekan rekan mahasiswa S2 di Fakultas Hukum Undip Semarang.

Putri yang berasal dari pekon Gunung Sugih itu juga alumni SMAN 1 Liwa dan kuliah S1 Hukum di Universitas Bandar Lampung/UBL itu juga berpesan kepada generasi muda agar semangat untuk menuntut ilmu, karena ilmu adalah jendela dunia dengan ilmu kita dapat menggapai apa saja. Ditengah era globalisasi yang serba cepat ini, hendaknya kita sebagai anak muda dituntut lebih kreatif dan inovatif, tuturnya.

“Jangan pernah merasa minder dan rendah diri, kita mempunyai kesempatan yang sama, dengan ketekunan dan kerja keras kita dapat menjadi lebih baik lagi, tutupnya.
(sun)