Pj Bupati Tubaba Siap Dukung Turnamen Futsal 

oleh
oleh
Share artikel ini

Tulang Bawang Barat.Detiknews86.com

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat Provinsi Lampung, M. Firsada menyatakan siap mendukung kegiatan turnamen Futsal Jaya Cup kedua.

Diketahui jadwal Turnamen bola kecil tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Jaya Futsal Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), pada Jum’at (18/8/2023).

Pembukaan turnamen dilakukan langsung oleh penjabat PJ Bupati tubaba M. Firsada yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir dan penendangan bola ke gawang.

Sebanyak 22 tim futsal dari delapan kabupaten di Provinsi Lampung akan bersaing untuk memperebutkan piala dalam pertandingan tersebut. Dalam kurun waktu tiga hari kedepan.

Penjabat Pj Bupati Tubaba, M. Firsada dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dengan diadakannya turnamen futsal kelas kabupaten.

Ia memberikan apresiasi kepada segenap jajaran panitia dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut, sehingga turnamen futsal bisa terselenggara.

” Patut disyukuri di Kabupaten Tubaba, Khususnya Panaragan Jaya bisa mengadakan turnamen sebesar ini,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Firsada, panitia penyelenggara turnamen futsal mesti konsisten dalam mengadakan event pertandingan.

Ia juga mengatakan, turnamen tersebut layak mendapat dukungan dari Pemkab Tubaba.

Sebab menurutnya, kegiatan turnamen futsal ini mengandung banyak manfaat, diantaranya dengan mendatangkan tamu dari luar daerah, merupakan salah satu bentuk promosi Kabupaten Tubaba dengan pihak luar.

Selain itu, Firsada juga menyemangati para pemain turnamen futsal. Ia berpesan agar masing-masing tim dalam setiap pertandingan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Sementara itu, Ketua Umum Jaya Futsal Tubaba, Sodri Helmi mengatakan, kegiatan dilakukan selain dalam rangka peringatan (HUT) RI ke-78. Selain itu, terdapat beberapa tujuan lainnya, yakni berupaya mencari bibit-bibit atlet futsal.

” Kita juga berencana untuk mengadakan kegiatan turnamen dengan skala yang lebih besar. Mulai dari tingkat regional se-pulau Sumatera sampai turnamen tingkat nasional,pungkasnya (San)