Pj Peratin Tri Wedarti SE Bagikan BLT DD Pada Masyarakat Sukadamai Kecamatan Air Hitam

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat

Menindak lanjuti program pemerintah pusat terkait pengentasan kemiskinan extrim, di seluruh Indonesia. Pemerintah pekon Sukadamai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Salurkan bantuan langsung tunai (BLT), yang bersumber dari dana desa (DD). Sebanyak 36 keluarga penerima manfaat/ KPM menerima bantuan itu. Acara berlangsung di balai pekon setempat, Senin (27/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut pemerintah Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, LHP, Pj peratin bersama aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan.

Tri Wadarti Pj peratin Sukadamai dalam sambutannya mengatakan,” Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini, pemerintah pekon mengucapkan maaf kepada masyarakat penerima bantuan, karena keterlambatan penyaluran bantuan, ini karena dana baru masuk ke rekening pekon beberapa hari lalu, tuturnya.

Tri juga berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, agar dapat membelanjakan uang bantuan ini dengan sebaik baiknya, dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, dipergunakan untuk hal hal penting termasuk kebutuhan anak sekolah, bukan untuk hal yg kurang bermanfaat.

“Maraknya kasus DBD di kabupaten Lampung Barat juga di sampaikan oleh Pj peratin, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk menghindari nyamuk malaria berkembang. Di penghujung sambutan nya Tri Wadarti juga mengingatkan pada masyarakat pekon Sukadamai, berhubungan saat ini kita akan dan sedang memasuki musim panen kopi, yang harga nya sedang melambung tinggi, agar masyarakat selalu menjaga keamanan, mengadakan ronda malam. Ini demi keamanan lingkungan dan pekon Sukadamai ini, karena kejahatan bukan hanya ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan,” katanya mengakhiri sambutannya.
(Samsun)