PJs Wako Dumai, Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Kunci Suksesnya Pembangunan

oleh
oleh
Share artikel ini

Dumai : //detiknews86.com/ – Rapat Paripurna DPRD dengan agenda khusus Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Definitif DPRD Kota Dumai masa jabatan 2024-2029 ini merupakan rangkaian dari tahapan penting sebagai sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat.

Pjs Wako Dumai, TR Fahsul Falah dalam sambutannya mengatakan, bahwa mengingat semakin kompleksnya pembangunan di Kota Dumai, ia mengharapkan kerjasama dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif yang selama ini sudah baik, agar ditingkatkan lebih baik lagi.

“Eksekutif dan legislatif bagaikan dua sejoli yang menjadi satu. Suatu kekuatan yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan lainnya,” ujarnya di Gedung DPRD Dumai, Jumat (28/09/24).

Sementara itu, berangkat dari kenyataan kompleksitas pembangunan tadi, pekerjaan rumah masih banyak menunggu, masih banyak yang harus diselesaikan. Oleh karenanya, ia mengajak mari terus bahu membahu bersama-sama untuk mewujudkan sasaran pembangunan yang telah disusun.

“Barusan kita saksikan moment sakral yaitu Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan definitif DPRD Kota Dumai. Atas nama pemerintah, kami mengucapkan tahniah dan selamat atas dilantiknya saudara Agus Miswandi dari Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD Kota Dumai, serta kepada saudara H Johannes MP Tetelepta SH, MM dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua pada masa Jabatan 2024-2029,” bebernya.

Sebagai Pimpinan DPRD tentunya telah berkomitmen untuk mendengar aspirasi, menyuarakan, dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Ia yakin semuanya mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Sebagai Pimpinan DPRD, saudara yang terhormat diharapakan dapat memenuhi segala kewajiban serta dapat meningkatkan citra dan kinerja sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Sistem ketatanegaraan menganut prinsip check and balance, sehingga dalam melaksanakan tugas dan pengabdian masing-masing, semuanya sesuai dengan batasan fungsi dan kewenangan. Berpedoman dengan prinsip check and balance tersebut, mari wujudkan satu tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat sesuai dengan amanah yang diemban.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan DPRD yang lalu. Yakni kepada Suprianto selaku Ketua, Bahari dan Mawardi selaku Wakil Ketua.

“Kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama memimpin DPRD Kota Dumai sekaligus menjadi mitra pemerintah memang benar-benar berdampak konstruktif bagi pembangunan,” pungkasnya. (*)

pewarta:Amir Hamzah s