PKS Kuansing Optimis Raih Tambahan Kursi Pada Pileg 2024

Share artikel ini

Kuansing, Detiknews86.com,- Koordinator Daerah Pilihan (Kordapil 2) PKS Kuansing, Misrayuli, SPd ditemui centroriau.id Kamis (24/5) mengatakan sebagaimana target yang diberikan dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) PKS Kuansing yang menargetkan untuk DPRD kabupaten/kota yang sudah terisi kursinya ditargetkan bisa meraih incumbent plus.

“Jadi apabila dapil sudah terisi incumbent disitu, sesuai formasi yang kita susun itu berkewajiban untuk menambah satu kursi di dapil tersebut,” kata Mantan Anggota DPRD Kuansing periode 2004/2009 itu

“Contohnya di dapil 1 yang sudah terisi 1 kursi maka ada kewajiban untuk menambah 1 kursi lagi,” terangnya

 

Sebagaimana yang sudah dijelaskan bahwa pihaknya mewajibkan menambah 1 kursi dimasing-masing dapil, maka dari 5 dapil dapat menambah masing masing 1 kursi jadi diperkirakan 2024 ini target PKS Kuansing 7 kursi. Sehingga istilahnya disebut incumbent plus.

Dalam mencapai target tinggi itu, kata misrayuli yang juga Ketua Dewan Etik PKS Kuansing, setelah mengantarkan berkas BCAD PKS ke KPU Kuansing Jumat, 12/5/2023 lalu, alhamdulillah tanpa ada kekurangan sedikitpun, apresiasi tinggi pantas kita berikan kepada TIM Sekretariat yang bertukus lumus menyiapkan segalanya tanpa kenal lelah dan salah sikitpun.

“Ada kewajiban diluar dapil yang sudah terisi itu ditambah 1, jadi target kita agak besar dengan Incumbent plus ini. Tentunya diiringi dengan kerja keras, ikhlas dan tuntas yang harus diarahkan ke seluruh sumber daya PKS untuk melakukan itu,” pungkasnya.

Sumber : Centroriau