PMGI : Somasi Pemkab Galus Akibat Ketidak Jelasan Beasiswa Penyusunan Skripsi

PMGI : Somasi Pemkab Galus Akibat Ketidak Jelasan Beasiswa Penyusunan Skripsi

Share artikel ini

DetikNews86.com–Blangkejeren | Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan PMGI, merupakan organisasi induk yang menaungi semua organisasi mahasiswa Gayo Lues yang tersebar diseluruh Indonesia. Minggu (21/08/2022)

Diantaranya, Hipemagas Banda Aceh, Himagalus Lhokseumawe, Himperagas Langsa, Formagalus Aceh Tengah, Himata Tampuk Gayo , Kerawang Gayo Medan, Musarami Padang, Ipmagalus Bukittinggi, Ipemagara Aceh Tenggara, IMGL Jabodetabek, PMKG Bandung, IGAYOMU Malang, IMGL semarang, Imgl Jombang dan Imagayo Yogyakarta.

Maka atas dasar tersebut, PMGI merasa memiliki tanggung jawab moral dan wajib mewakili setiap kepentingan yang mengatasnamakan Mahasiswa Gayo Lues yang tersebar diseluruh Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut, menerangkan bahwa mereka kecewa sekali ke Pemkab Gayo Lues terhadap ketidakjelasan Beasiswa Skripsi sampai saat ini.

Beberapa kali baik dari PMGI sendiri berikut dengan calon penerima beasiswa skripsi tersebut menjumpai Bupati Gayo Lues beserta Instansi terkait tapi sampai saat ini belum menemui kejelasan yang pasti.

Menyikapi hal tersebut, Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia yang diketuai Oleh Saudara Budi,S.H bertepatan tanggal 21 Agustus 2022 mengeluarkan Press Release atau pernyataan sikap terkait kekecewaan mereka mengenai Beasiswa skripsi ini.

Bersamaan dengan itu pula, mendesak Bupati Gayo Lues untuk segera menuntaskan persoalan yang sudah lebih dari satu tahun ini mengambang, maka selambat-lambatnya minggu pertama dibulan September sudah terealisasi.

Dan PMGI juga Mengharap kepada seluruh mahasiswa Gayo Lues agar terus mengawal janji bupati satu tahun yang lalu melalui surat pengumumannya yang dibuat pada akhir bulan juni pada tahun lalu sampai benar-benar tuntas dan direalisasikan. [KPA]