Djoni CH Pojoh Dan Tommy Lesar Gagas Pembentukan Forum Mantan Hukum Tua (FORMATUA)

Share artikel ini

detikNews86.com , Minahasa Selatan – Terbentuknya Forum Mantan Hukum Tua (Formatua) Di Kabupaten Minahasa Selatan yang digagas oleh Djhoni CH Pojoh dan Tommy Lesar , yang diharapkan akan berkontribusi bagi kemajuan di Kabupaten Minahasa Selatan. Forum ini memiliki program cukup jelas sebagai mana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sementara dirampungkan.

Djhoni Pojoh Menyampaikan untuk awal pembentukan yang dihadiri oleh perwakilan di Tiap kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Selatan di awal bulan Juni tahun 2024 , dimana nantinya akan mengundang seluruh mantan Hukum Tua ditiap desa untuk bergabung bersama .

“Yang pasti Forum Mantan Hukum Tua akan mendukung penuh program pemerintah daerah, begitu juga sebaliknya, untuk memuluskan program kami kedepan, kami berharap ada dukungan juga dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Pojoh, saat diwawancara wartawan, Sabtu (17/08/2024).

Lebih lanjut dikatakan , tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pelaksanaan deklarasi. Salah satu program Forum yang dibentuk ini yaitu lebih mengedapankan pemberdayaan masyarakat serta pengembangan UMKM hingga ke pelosok desa.

“Tujuan dibentuknya Forum ini yaitu sebagai wadah untuk mempersatukan para mantan Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa Selatan, yang masing-masing memiliki wawasan dan gagasan yang baik, tentunya untuk kemajuan Kabupaten Minsel. Yang utama sebagai ajang tali silaturahmi sesama mantan Hukum Tua. Sehingga dibutuhkan saran, masukan dan pendapatnya, karena walaupun sudah tidak menjabat lagi tapi masih mempunyai kemampuan diatas nilai rata-rata. Yang mudah-mudahan kedepannya ada nilai manfaatnya, baik untuk pribadinya maupun untuk masyarakat,” tegasnya.

“Forum Mantan Hukum Tua yang pasti akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat se-Kabupaten Minahasa Selatan untuk mencipatakan rasa aman dan kondusif dalam menjalankan program pembangunan kabupaten Minsel ke depan,” pungkasnya.
(BERNY)