Polres Dompu Menggelar Peringatan Isra Mi,raz Nabi Muhammad  SAW Tahun 1443 H Di Mesjid Miftahul Jannah.

Polres Dompu Menggelar Peringatan Isra Mi,raz Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H Di Mesjid Miftahul Jannah.

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Dompu.NTB.-Polres Dompu melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, tahun 1443 H atau 2022 M dengan tema”Tingkatkan Disiplin Ibadah Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”, Jum,at (4/3/22) mulai sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai pukul 10.00 Wita bertempat di mesjid Miftahul Jannah Polres Dompu.

Uraian Hikmah Isra Mi,raz Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 Hizriah / 2022 M,di sampaikan oleh ustadz Kondang Sya,ban. DenganHikmah Isra Mi,raz Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja yang Ikhlas untuk mewujudkan jiwa Polri yang Presisi.

Tampak hadir di acara yang Syakral ini Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos yang memimpin kegiatan tersebut, Kabag Sumda Kompol Burhanuddin, Kabag Ops AKP Quraisin, Para Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres Dompu, personil Polres Dompu serta Bhayangkary Polres Dompu.

Dalam pelaksanannya, kegiatan dibuka dengan pembacaan Qalam Ilahi yang dibawakan oleh Bripka Saofan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos.

“Ia mengajak seluruh jajaran Kapolisian dalam hal ini Polres Dompu (Polri) agar dapat mengambil dan melaksanakan hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raz ini”.

Tambah Wakpolres dengan momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini Kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja dalam rangka wujudkan Polri yang presisi,” ajak Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres juga berharap melalui kegiatan semacam ini, semoga dapat menambah tingkat keimanan dan ketaqwaan personil kepada Allah SWT.

Usai sambutan Wakapolres Dompu, dilanjutkan dengan tausiyah tentang Hikmah Isra’ Mi’raj oleh Ustadz yang akrab di sapa dengan Habib Sya’ban, pimpinan Pondok Pesantren Al Ghuraba’ Manggelewa, Dompu.

Inti dari penyampaian ceramahnya, Al Ustadz menekankan akan pentingnya pendekatan diri kepada Allah SWT, agar hidup senantiasa aman dan tentram serta penuh keberkahan dalam lingkaran perlindungan-Nya”.

Pelaksanaan kegiatan Isra Mi’iraj kali ini di ikuti langsung oleh seluruh jajaran Polsek dan personil  Polres Dompu melalui Zoom Meeting di karenakan situasi saat ini kita masih dalam tahap Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ditutup dengan do’a sekaligus foto bersama. Setelah itu Wakapolres beserta seluruh peserta dapat kembali bertugas dan berhubung hari ini adalah hari Jum,at semoga kita semua menjadi insan yang berahlakulramimah dan senantiasa mendapat limpahan Rahmat dan rezeqi yang halal dari Allah SWT dan acara berjalan dengan penuh hikmad dan kondusif. Pungkas Abdi.

Jurnalis. Rdw/ddo.