Polres Dompu Rutin Laksanakan BINROHTAL setiap Hari Jum,at pada Anggota.

Polres Dompu Rutin Laksanakan BINROHTAL setiap Hari Jum,at pada Anggota.

Share artikel ini

DetikNews86.Com – Dompu.NTB.-Kepolisian resort Dompu rutin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) setiap hari Jum,at bagi seluruh Personil dan PNS Polres Dompu sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing setelah melaksanakan apel pagi, Jumat (14/1/22). Pukul 08.30 WITA.

Adapun tujuan di laksanakan Binrohtal ini adalah dalam  Rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa terhadap anggota dan ASN Polres Dompu.

Kepala Kepolisian Resort Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam keterangan pers menyampaikan, berharap dengan di adakannya pembinaan rohani dan mental 

 (Binrohtal ) tersebut anggota Polres Dompu dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Dompu menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan  Yang Maha Esa.

“Yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik dan yang sudah baik akan terus di tingkatkan lagi sehingga akan terbentuk kepribadian anggota berakhlakul Karimah yang baik dan bermartabat.ucap Kapolres Dompu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Miftahul Jannah untuk agama islam dan untuk agama kristen di Aula Tribrata Polres Dompu serta untuk yang beragama Hindu di depan halaman Sat. Reskrim Polres Dompu. Sedangkan pemateri untuk umat islam yaitu Kasat Intel Iptu Makrus, S.Sos dan di hadiri oleh Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos Kasubbag Bin Ops AKP quraisin, Kabag Sumda Kompol Burhanuddin, Kasat dan perwira serta seluruh personil Polres Dompu.

Selanjutnya pembacaan surat Yasin yang di Pimpin langsung oleh Bripka Safwan dan di lanjutkan ceramah agama yang di bawahkan langsung oleh Iptu Makrus, S.Sos.

“Bahwa Allah mengangkat Nabi Mumammad SAW untuk di jadikan sebagai Nabi terakhir, Kehidupan di dunia ini hanyalah kehidupan sementara, dan kehidupan sesungguhnya atau selamanya yakni di akhirat. Lanjutnya Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT hanya dengan Kurban dan untuk hari Raya Kurban ini banyak bermanfaat bagi agama.

Kemudian kita tidak semata mata untuk  mengejar urusan duniawi saja sementara kita sudah melupakan  agama. Untuk Terhindar dari fitnah maka perbanyaklah beribadah, berjikur di mesjid dan selalu berbuat baik sesama manusia.jelas Makrus sapaan akrab Kasat Intel Polres Dompu.

Sedangkan Pelaksanaan umat kristen di laksanakan di Aula Tribrata Polres Dompu dengan tema “Miliki Yesus Dalam Hati, renungan : Hargaialah pakaian ‘ Dinas ‘ yg kita pakai saat ini karena itu semua adalah anugerah TUHAN. berbahagialah orang yg lapar & haus akan kebenaran karena mereka akan dipuaskan.

“Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri khususnya Polres Dompu agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas serta seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang dari norma agama maupun norma hukum yang berlaku dalam kehidupan kita sehari hari. Pungkasnya,

jurnalis,( Rdw/ ddo)