Polres kota Pematangsiantar Menciduk Terduga Narkoba di Jalan Tanah Jawa.

Polres kota Pematangsiantar Menciduk Terduga Narkoba di Jalan Tanah Jawa.

Share artikel ini

Detiknews86.Com – Pematangsiantar – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil menangkap satu orang pelaku penyalahguna Narkotika jenis sabu.

Awalnya, pada hari Jumat (28/1/2022), lalu, pukul 19.00 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi yang dapat dipercaya, bahwa ada seorang laki-laki yang akan transaksi narkoba, di depan Gedung Olahraga (GOR), di Jalan Merdeka, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Kemudian, personil Sat Narkoba berangkat untuk melakukan penyelidikan.

Tiba di depan GOR, personil Sat Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai yang sesuai dengan informasi, sedang berdiri.

Tanpa membuang waktu, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki yang dicurigai tersebut yang kemudian diketahui bernama Sunanang (22), warga Huta Andarasi Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Dan pada saat itu, terlihat dari tangan kanan pelaku, terjatuh 1 (satu) kotak rokok Sampoerna.

Kemudian pelaku diminta untuk mengambilnya dan begitu diperiksa petugas, ternyata didalamnya berisi 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dengan berat brutto 1.03 gram.

Juga turut diamankan 1 (satu) unit Hp merk OPPO dan uang sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

Dan saat ditanya kepemilikan sabu tersebut, pelaku mengaku miliknya yang dibeli dari warga Kisaran.

Dan saat dilakukan pengembangan, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan pelaku ini dibenarkan  Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Rabu sore (2/2/2022). (ibs)