Polres Siak Mengerahkan Puluhan Personel Untuk Mengamankan Puncak Tahun Baru Imlek

Polres Siak Mengerahkan Puluhan Personel Untuk Mengamankan Puncak Tahun Baru Imlek

Share artikel ini

SIAK,||DetikNews86.Com – Polres Siak, mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan perayaan puncak Tahun Baru Imlek di wilayah Kabupaten Siak.

“Personel Polres dan Polsek jajaran kami sebar di sejumlah titik seperti Klenteng Hock Siu Keu dan Vihara di Kecamatan Siak, Klenteng di Kecamatan Tualang, termasuk melakukan patroli di tempat tempat rawan kejahanatan dan kecelakaan,” ujar Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Selasa (1/2/2022).

Kapolres Siak menerangkan bahwa seluruh wilayah yang ada klenteng atau vihara agar melakukan pengaman dari malam senin  (31/1/2022) dan selasa pagi nya.

“Untuk Polsek yang tidak ada tempat ibadah klenteng atau vihara melakukan giat imbangan seperti Patroli ( Blulight Patrol ) ketempat rawan kejahatan dan kecelakaan”, Ucap AKBP Gunar

Lanjut jelas AKBP Gunar Prrsonil dilapangan juga ditekankan selain melakukan pengamanan juga memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah tersebut.

” kita melalui personil pengamanan terus menghimbau pengurus klenteng dan vihara agar tetap menerapkan Prokes cegah Covid – 19 seperti seluruh masayarakat yang datang beribadah tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ditempat yang disiapkan, tidak berkerumun serta mengurangi interaksi” tegas AKBP Gunar

Seperti diketahui, Hari Raya Imlek jatuh pada selasa 1 Februari 2022 / 2573 Kongzili.Biasanya, sejumlah umat melakukan sembahyang.

(Agus.zg)