Polsek Kempo Intes Melaksanakan Patroli KRYD di Malam hari.

Polsek Kempo Intes Melaksanakan Patroli KRYD di Malam hari.

Share artikel ini

Detiknews86.Com – Dompu.NTB.Untuk mengantisipasi agar situasi Kamtibmas dan kriminalitas di wilayah kerjanya tetap terkendali dengan baik, Personil Polsek Kempo jajaran Polres Dompu intes melaksanakan giat patroli Cipkon /KRYD (Kegiatan Rutin yang ditingkatkan). Senin (08/03/22) pukul 22.22 wita.

Kegiatan patroli tersebut yang dipimpin oleh KSPK III AIPDA FATAHILLAH , beserta 3 (tiga) personil piket SPKT lainnya melaksanakan Patroli dengan metode Blue light seputaran wilayah hukum Polsek Kempo dan sekitarnya.

Selanjutnya sekitar Pukul 21:20 Wita, bertempat di Desa Kempo anggota menghimbau kepada para pemuda warga Desa Kempo yang nongkrong di cafe /kedai kopi pinggir jalan untuk tetap menjaga desa tetap kondusif, serta mengharapkan untuk tidak melakukan pemalakan terhadap para pengendara bus / truck yang melintas di wilayah kempo dan menghimbau para tamu atau pendatang yang nongkrong untuk menjaga siskamtibmas yang kondusif serta patuhi protokol kesehatan lima 5 M, yakni mejaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.ucap Kapolsek Kempo melalui Kasi Humas Polres Dompu IPDA Achmad Marzuki.

Masih di tempat yang sama Kapolsek Kempo Iptu Zuharis melalui Aipda Fatahillah Polsek Kempo selaku senior dalam kegiatan patroli tersebut mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan patroli tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Kempo serta menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polsek Kempo untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang memicuh tindakan kriminalitas dan tawuran antar Genk di wilayah hukum Polsek Kempo khususnya dan Kabupaten Dompu pada umumnya, papar Kapolsek.

“Kami laksanakan di sepanjang jalan wilayah hukum Polsek Kempo dengan tujuan menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Karena dengan dilaksanakan Patroli di tengah-tengah masyarakat agar dapat memberikan dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti Balap liar, 3 C dan sebagainya yang memancing kegiatan meresahkan masyarakat”,ujar Aipda Fatahillah.

Selanjutnya bertempat di Desa Dorokobo anggota Polsek Kempo melakukan pengecekan di tempat tempat nongkrong serta berkumpul nya masyarakat serta menghimbau kepada pemuda untuk selalu menjaga dan waspada terhadap aksi pemalakan serta pencurian, serta mengharapkan agar para pemuda untuk menghindari minum minuman keras, serta barang terlarang lainya yang dapat memicu keributan antar kelompok, serta bisa tercipta kerukunan antar umat beragama di desa Dorokobo yang harmonis dan damai.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta mendorong kepada masyarakat untuk mendukung penuh program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di Kabupaten Dompu”, terang Kapolsek Kempo.

Kemudian giat Berlanjut di desa Soro Barat tepatnya didermaga Soro Barat menghimbau pada para pemuda yang nongkrong, agar tetap menjaga kondusifitas, hindari keributan dan jauhi minuman keras. Serta menghimbau pada masyarakat untuk siaga terhadap curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir.

Kemudian pada pukul 22.05 wita anggota melanjutkan patroli disepanjang jalan mulai dari Desa Dorokobo sampai Desa Tolokalo untuk mengecek masyarakat dan menghimbau terkait adanya curah hujan yang tinggi agar masyarakat tetap siaga dari bahaya banjir. juga tidak lupa memberikan arahan terkait dengan masih adanya kasus Covid19 di kabupaten Dompu, diharapkan kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam menghentikan penyebaran covid 19 dan omicron dengan cara melaksanakan faksin baik tahap pertama, kedua dan ketiga.

“Anggota patroli menghimbau kepada masyarakat maupun para pemuda untuk mematuhi protokoler kesehatan covid-19, serta menghimbau untuk tetap menjaga sitkamtibmas yang kondusif dan mengharapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan bila kejadian maupun tindakan kriminal yang berada diwilayahnya masing masing. Pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ddo.