Porprov Jatim Futsal Sampang Dianak Tirikan Tanpa Suntikan Dana KONI

oleh
oleh
Share artikel ini

 

 

Porprov Jatim Futsal Sampang Dianak Tirikan Tanpa Suntikan Dana KONI

Sampang , || detikNews86.com –  Olahraga (Cabor) Futsal Kabupaten Sampang terpaksa harus berangkat secara mandiri kerena tidak mendapatkan suntikan anggaran dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim).

Dalam jumlah kurang lebih 13 orang peserta  yang mengatasnamakan Tim futsal Sampang , yang akan melakoni babak berikutnya di lapangan Fikhi futsal Center Tanggulangin Sidoarjo mulai dari awal kurang lebih 13 hari  hingga gugur saat tanding,  mereka pun harus berangkat dengan keadaan tangan kosong tanpa mendapatkan suntikan dana sepeserpun dari  KONI kabupaten Sampang. 

Peserta tim futsal Sampang pun memberikan kejelasan R inisial jika dirinya tidak ada bantuan suntikan dana hanya di kasih kaos dari pihak terkait. 

” Ia , KONI tidak mendukung, untuk uang transpor sudah ada yang tanggung, mungkin sewa ,, tidak dapat uang sama sekali, cuman di kasih kaos dari  KONI,  kita lebih dari 1 Minggu  di Sidoarjo ikut lomba  Porprov Jatim futsal yang  hanya mengandalkan dana pribadi saja, saya minta kiriman uang dari keluarga saya di Madura selama di Sidoarjo, ” ucapnya. 

 

Diketahui, bahwa saat ini tim futsal Kabupaten Sampang masih melakoni babak penyisihan dari 32 besar berjuang menuju 16 besar yang akan berlaga di lapangan Fikhi futsal Center Tanggulangin Sidoarjo.

“Jadi kami akan melakoni laga melawan Banyuwangi di Sidoarjo untuk menuju ke 16 besar, seandainya skornya nanti bisa menang dari lawan atau minimal seri kita bisa maju ke babak selanjutnya,” ucap Munawar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sampang, Senin 11/09/2023.

Munawar menjelaskan, bahwa untuk mengikuti Porprov tahun ini tim Futsal tidak mendapatkan suntikan dana, hanya saja mendapatkan rekomendasi dari KONI.

“pihak  KONI tak beri suntikan dana karena futsal tidak masuk dalam prioritas Cabor Porprov untuk mendulang medali dan mungkin karena atletnya banyak sehingga membutuhkan biaya banyak,” pungkasnya. Dilansir dari salah satu media.

Saat di konfirmasi ulang pertanyakan hal tersebut,  melalui panggilan WhatsApp  Munawar kepala ( Afkab ) menjelaskan jika futsal tidak termasuk  Cabor Porprov  untuk mendulang medali  , dan pihak KONI pun tidak memberikan uang sepeserpun hanya dapat rekomendasi  saja.

”  Kami tidak ada dana sepersen pun mas , mulai dari transpor  dan akomodasi, terus penginapan terus konsumsi, apalagi uang saku,, kalau dulu di tahun sebelumnya kita masih dapat suntikan dana dari KONI , untuk suntikan dana memang Nol, sehingga ada salah satu aktivis di kabupaten Sidoarjo menyayangkan nasib futsal kabupaten Sampang yang tidak tersentuh dana, tapi saya tidak masalah saya tetap dan kami juga akan membungkam suara-suara miring terkait futsal di kabupaten Sampang bahkan ada yang sinis , tapi tetap saya sampaikan kepada anak-anak walaupun futsal kabupaten Sampang tidak di danau oleh pemerintah kamu tunjukkan dan tim ini tidak akan kami bubarkan melainkan akan mempersiapkan di Champions Madura futsal  ,,”  pungkas ketua Asosiasi futsal kabupaten Sampang. Senin 11/09/2023.

Lanjut Munawar ia pun begitu kecewa atas respon KONI  yang membiarkan nasib futsal Sampang sangat miris yang tak akui dengan alasan tidak termasuk Cabor Porprov dan di bandingkan dengan tetangga sebelah yang mampu berangkat semua Cabor Tersebut futsal wanita.

Lanjut  ketua Asosiasi futsal kabupaten Sampang sangat kecewa dan merasa cemburu dengan tetangga sebelah dengan anggaran kurang lebih 1 Milyar yang bisa memberangkatkan semua Cabor 18 termasuk futsal wanita, sedangkan di Sampang anggaran kurang lebih 1.5 Milyar Hanya Mampu Memberangkatkan 17 Cabor dan sangat di sayangkan lagi dari ke 17 Cabor tersebut Cabor futsal tidak termasuk,” tambahnya.

Menyeimbangi berita lebih akurat , Wasik selaku ketua KONI kabupaten Sampang saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak ada respon hingga melakukan pemanggilan lebih lanjut  lewat WhatsApp pun tak ada tanggapan  sehingga berita pun harus dimuat. Senin 11/09/2023

Robby