Proyek Pengecoran Jalan Gang Milyoner Kampung Petecina Desa Sukaraja Di kerjakan Asal Jadi

Share artikel ini

Detiknews86.com || Bekasi – Proyek pengecoran jalan Gang Milyoner Kampung Petecina Desa Sukaraja dengan ketebalannya hanya beberapa centi meter, papan bigisting pun dipendam disamping coran lama sekitar 5 – 8 centi meter. Proyek yang di duga bersumber dari Dana Desa (DD) APBN anggaran tahun 2024. Yang berlokasi di Kampung Petecina Rt. 002 Rw. 001 Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumat (13/09/2024).

Pada saat team media dan rekan LSM datang ke lokasi, untuk melakukan kontrol sosial ke proyek pengecoran jalan gang milyoner, tidak terlihat adanya papan kegiatan informasi proyek di sekitar lokasi, sedangkan proyek pengecoran tersebut sudah di kerjakan hampir mau selesai.

Namun Proyek pengecoran jalan gang yang sudah di laksanakan tidak memasang  papan kegiatan informasi, di duga sebagai trik untuk membohongi atau mengelabuhi masyarakat, agar tidak termonitoring berapa besar anggaran dan sumber anggaran nya dari mana.

Team media mencoba menggali informasi ke beberapa orang para pekerja proyek yang sedang beristirahat. Saat di konfirmasi ke salah satu pekerja “Mengatakan”. Kalo masalah Papan proyek saya tidak tahu, kalau ketebalan pengecoran mah 15 cm, Untuk pelaksana nya atau TPK nya nggak ada dilokasi bang,” Ungkap salah satu pekerja.

Pada saat pengecoran berlangsung adukan cor beton nya tampak cair, begitu juga masalah ketebalan nya hanya 0,5 – 0,7 cm dan juga mencampur air di dalam adukan beton yang berlebihan, Jelas-jelas akan mengurangi kualitas dan mutu nya, akan mengakibatkan dapat membuat beton menjadi lebih cepat retak dan pecah, begitu juga coran tidak memakai plasik sebagai alas bawah coran, para pekerja pun tidak dilengkapi alat pelindung diri

Team media mencoba menghubungi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa melalui telepon seluler via Whatsapp untuk konfirmasi terkait kegiatan pengecoran jalan gang milyoner tersebut, namun tidak ada jawaban dari nya, sampai berita ini di tayangkan.

Pj / team